Cara Mencari Artikel di Situs Tertentu Menggunakan Google Search Engine

Oleh
Sudah tidak diragukan lagi google adalah mesin pencari terbesar, dan banyak yang menggunakannya sebagai default untuk pencarian di internet. Ketika anda melakukan pencarian menggunakan Google search engine, maka pada hasil pencarian (Search engine result pages) anda akan mendapatkan hasil dari berbagai macam situs yang ada di internet. Sebagai contoh, ketika anda mencari kata “database” di internet, maka anda akan disajikan hasil pencarian yang didapat dari berbagai situs yang berbeda.
Trik Pencarian dengan Google: Contoh SERP untuk database
Anda bisa membatasi hasil pencarian “database” yang hanya berasal dari situs tertentu dengan menambahkan “site:”. Sebagai contoh anda hanya ingin menampilkan pencarian “database” pada situs google, maka pencarian yang harus anda lakukan adalah “database site:google.com”.
Trik Pencarian dengan Google: Contoh SERP untuk database di google.com
Dengan menggunakan trik pencarian google ini anda bisa mencari sebuah hal lebih banyak pada sebuah situs tertentu sehingga pencarian anda dapat dilakukan lebih maksimal.
Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca Cara Mencari Artikel di Situs Tertentu Menggunakan Google Search Engine. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.