Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Oleh
Cara menghilangkan jerawat secara alami adalah menggunakan obat-obatan herbal. Ada banyak obat-obatan herbal disekitar kita yang bisa kita gunakan untuk mengatasi jerawat.

1. Bawang putih.

Bawang putih selain memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri juga memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga sangat bagus untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Untuk menghilangkan jerawat, bawang putih bisa dikonsumsi ataupun dengan mengoleskan pada area kulit yang terkena jerawat.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan memiliki kandungan vitamin E yang bagus untuk kulit. Anda dapat menggunakan minyak kelapa sebagai bahan masker alami untuk menghilangkan jerawat.

3. Putih telur

Putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yakni dengan cara dioleskan pada area yang terkena jerawat.

4. Wortel.

Wortel memiliki kandungan beta-karoten atau vitamin A yang berguna untuk memperkuat jaringan pelindung kulit dan juga akan mencegah jerawat.

5. Tomat

Tomat digunakan dengan cara menempelkan irisan tomat pada kulit yang berjerawat .

6. Mentimun

Seperti tomat, irisan buah mentimun juga ditempelkan pada kulit yang terkena jerawat.

7. Madu.

Campuran madu dan bubuk kayu manis dapat digunakan sebagai masker anti jerawat.

8. Kunyit

Kunyit juga dapat digunakan Konsumsi kunyit dapat menjadi obat untuk menghilangkan jerawat dan seperti halnya minyak goreng kunyit juga dapat dipakai sebagai bahan masker untuk menghilangkan jerawat.

9. Kentang

Seperti halnya tomat atau mentimun, irisan atau potongan kentang dapat digosokkan atau ditempelkan pada kulit yang terkena jerawat.

10. Lidah buaya.

Gel berair dari tanaman Aloe Vera atau lidah buaya juga merupakan obat alami yang sangat efektif melawan jerawat. Gel enzim yang dihasilkan oleh tanaman lidah buaya kaya akan zat yang memiliki sifat yang dapat menghilangkan radang (anti-inflamasi) dan juga anti-bakteri. Dalam penggunaannya di dalam tubuh, lidah buaya secara internal akan membantu membersihkan dan detoksifikasi saluran pencernaan. Hal ini pada gilirannya dapat membantu membersihkan kulit.

Terima kasih telah membaca Cara Alami Menghilangkan Jerawat. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.