Cara Cepat Membuat Tabel di Blog WordPress

Oleh
Ketika menampilkan data di blog kita, kadang kita butuhkan menampilkan tabel agar data dapat terbaca lebih jelas dan tentunya penulisan penjelasan data tidak perlu terlalu panjang dapat disingkat. Secara default, pembuatan tabel umumnya tidak disediakan oleh CMS yang kita gunakan baik itu di blog wordpress ataupun di blogger. Oleh karena itu, untuk membuat tabel di wordpress kita bisa menggunakan salah satu kelebihan wordpress, yakni penggunaan plugins. Kita tinggal menginstall plugins pembuat tabel dan beres untuk semua urusan pembuatan tabel di wordpress. Salah satu plugins untuk membuat tabel adalah easy table creator.
Sebagai contoh kita akan membuat tabel jumlah upah yang harus kepada pekerja sebagai berikut :
No Nama Jam Kerja Upah
1 Abdi 10 Rp 100.000,-
2 Saya 17 Rp 170.000,-
3 Aku 14 Rp 140.000,-

Jumlah 41 Rp 410.000,-
Cara membuat tabel tersebut mudah. Pada editor posting wordpres, pastikan mode pengeditan dalam bentuk mode visual. Setelah itu Klik tombol untuk membuat tabel yang ada di atas editor (lihat gambar di bawah).
Cara cepat membuat tabel di blog wordpress dengan menggunakan easy-table-creator
Setelah mengklik tombol tersebut, selanjutnya akan muncul dialog untuk membuat tabel. isikan header, isi tabel dan footer sesuai dengan kebutuhan anda. bila telah selesai membuat tabel, klik tombol insert untuk menyisipkan tabel tersebut di posting milik anda.
Contoh pengisian dan pembuatan tabel dengan cara cepat membuat tabel di blog wordpress dengan menggunakan easy-table-creator
Bagaimana ingin segera mencoba cara cepat membuat tabel di blog wordpress dengan easy-table-creator? silahkan donwload dulu plugin nya di sini.

Terima kasih telah membaca Cara Cepat Membuat Tabel di Blog WordPress. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.