Cara Cepat Menyisipkan 3 Simbol Spesial di Microsoft Word

Untuk menambahkan atau menyisipkan simbol atau karakter khusus (spesial), selain bisa menggunakan cara yang mudah menyisipkan simbol, anda juga bisa melakukannya dengan cara yang cepat.
Untuk menyisipkan simbol copyright ©, registered ® dan trademark ™ di microsoft word, anda bisa melakukannya dengan cara cepat seperti untuk :

Copyright ©

Untuk menyisipkan simbol atau karakter © anda bisa melakukannya dengan menekan tombol CTRL+ALT+C, atau anda bisa mengetik “(c)” (tanpa tanda petik), dan biarkan fasilitas autocomplete yang akan menerjemahkannya menjadi © .

Registered ®

Seperti halnya untuk simbol copyright ©, untuk menyisipkan simbol atau karakter ® anda bisa melakukannya dengan menekan tombol CTRL+ALT+R, atau anda bisa mengetik “(r)” (tanpa tanda petik) dan biarkan fasilitas autocomplete yang akan menerjemahkannya menjadi ® .

Trademark ™

Seperti halnya untuk simbol copyright ©, untuk menyisipkan simbol atau karakter ™ anda bisa melakukannya dengan menekan tombol CTRL+ALT+T, atau anda bisa mengetik “(tm)” (tanpa tanda petik) dan biarkan fasilitas autocomplete yang akan menerjemahkannya menjadi ™ .

Bila anda mengetik “(c)“, “(r)” atau “(tm)” tetapi anda tidak ingin Microsoft Word merubah nya menjadi sebuah simbol atau karakter spesial, maka anda dapat membatalkannya dengan menekan tombol CTRL+Z atau menekan tombol Backspace.