Cara Cepat Menyisipkan Simbol di Microsoft Word

Oleh
Anda tentu sudah tahu bagaimana cara mudah menyisipkan simbol atau karakter khusus di Microsoft Word 2007. Demikian juga dengan cara menyisipkan 3 simbol spesial yang sering digunakan : copyright ©, registered ® dan trademark ™. Selain menggunakan cara menyisipkan simbol atau karakter khusus yang telah dibahas tersebut, saya masih punya satu lagi cara menyisipkan simbol dengan cepat di Microsoft Word. :)
Caranya sebagai berikut: ketikan kode simbol yang kita inginkan, lalu tekan tombol ALT+X. otomatis kode tersebut akan digantikan dengan simbol atau karakter khusus.
Contoh anda ingin menyisipkan simbol beta β (kode: 03b2). Maka caranya adalah ketik pada dokumen 03b2 lalu tekan tombol shortcut ALT+X. Ketikan 03b2 tersebut lalu akan hilang digantikan oleh simbol β. Cepat bukan?! :)
Yang menjadi masalah adalah bagaimana menghafal kodenya untuk simbol-simbol tersebut.. :D
Anda tidak perlu menghafal semua kode, cukup kode untuk simbol yang sering anda gunakan saja. Berikut ini adalah sebagian dari simbol-simbol yang sering kita pakai di dokumen kita.
Simbol Kode Keterangan
α 03b1 alpha
β 03b2 beta
γ 03b3 gamma
δ 03b4 delta
ε 03b5 epsilon
λ 03bb lamda
μ 03bc mu
π 03c0 phi
τ 03c4 tau
Δ 0394 delta kapital
Σ 03a3 sigma kapital
Ω 03a9 omega kapital

Lantas bagaimana dengan kode simbol yang lain? Anda dapat melihatnya pada bagian bawah Dialog untuk penyisipan simbol. ;)

Terima kasih telah membaca Cara Cepat Menyisipkan Simbol di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.