Cara Membuat Huruf Tebal (Bold) Di Microsoft Word

Oleh
Huruf tebal sudah menjadi merupakan suatu keharusan ketika membuat dokumen. Huruf tebal menandakan bahwa kata atau kalimat tersebut penting. Microsoft Word menyediakan fasilitas untuk membuat huruf tebal (bold) dan dapat dilakukan atau diakses dengan mudah. Untuk pembuatan huruf menjadi tebal di dokumen Microsoft Word 2007, anda dapat melakukan dengan langkah berikut.
Langkah pertama untuk membuat tulisan tebal (bold) adalah blok teks atau tulisan yang akan dibuat menjadi tebal terlebih dahulu. Anda bisa memanfaatkan cara pintar membuat blok dengan mouse ataupun melihat dulu tips aimyaya untuk membuat blok teks di dokumen Microsoft Word. Kemudian buat huruf pada tulisan tersebut menjadi tebal dengan salah satu cara berikut :
  1. Klik menu ribbon home, lalu pada grup font klik tombol Bold, atau
  2. Klik kanan pada teks tersebut lalu pada mini toolbar yang ditampilkan pilih tombol bold, atau
  3. Tekan tombol keyboard CTRL+B
Teks atau tulisan yang anda pilih tadi kini sudah menjadi tebal (bold).
Gambar: Cara membuat huruf, teks, ketikan atau tulisan menjadi tebal (bold) di Microsoft Word menggunakan ribbon dan mini toolbar
  • Klik pada tombol Bold atau menekan tombol keyboard CTRL+B akan membuat toggle huruf tebal. Artinya, jika belum menjadi tulisan tebal maka akan dibuat menjadi tebal, dan bila huruf sudah tebal maka akan dibuat menjadi tidak tebal.
  • Bila anda tidak membuat blok teks terlebih dahulu, maka jika anda setelah menekan tombol bold atau menekan shortcut CTRL+B langsung dilanjutkan dengan mengetik, ketikan anda akan langsung menggunakan jenis huruf tebal (bold).

Terima kasih telah membaca Cara Membuat Huruf Tebal (Bold) Di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.