Cara Membuat Isi Cell Judul Kepala (Header) Tabel Word di Tengah-Tengah

Saat mengetik dokumen Microsoft Word menggunakan sebuah tabel , kita ingin mempercantik tampilan tabel yang kita miliki dimana salah satu caranya adalah dengan jalan mengatur judul setiap kolom pada tabel agar tepat berada ditengah-tengah cell, baik secara horizontal maupun vertikal. Untuk membuat judul kolom tepat berada ditengah-tengah cell, anda dapat melakukan langkah berikut.
  1. Blok semua cell Judul Kepala / Kolom yang akan anda buat posisinya menjadi ditengah-tengah cell. Tips memilih baris tabel: untuk memilih sebuah baris dari sebuah tabel, anda dapat mengklik area kosong yang ada di sebelah kiri baris tersebut
  2. Gambar: Contoh cara membuat agar isi cell judul kolom berada ditengah - tengah baik secara horizontal maupun vertikal di dokumen Microsoft Word
  3. Kemudian pada menu table tools, pilih ribbon Layout
  4. Selanjutnya pilih / klik tombol align center untuk membuat teks tersebut ditengah-tengah, baik secara horizontal maupun vertical.
  5. Teks judul tabel akan langsung berada di tengah-tengah cell.
  • Bila anda melihat judul kolom dari tabel yang anda buat belum berada ditengah-tengah secara vertikal, kemungkinan karena paragraf teks tersebut memiliki jarak spasi baris bukan sebesar satu spasi. Untuk mengatasinya, ubahlah paragraf teks tersebut menjadi satu spasi.
  • Selain jarak spasi baris, mungkin juga disebabkan karena jarak spasi antar paragraf (jarak spasi before paragraf dan after paragraf) lebih dari nol atau nilai keduanya tidak sama. Untuk membuatnya ditengah-tengah secara vertikal, buatlah agar jarak kedua nilai tersebut sama, atau untuk lebih mudahnya atur saja nilai keduanya (jarak spasi before paragraf dan after paragraf) menjadi nol.