Cara Membuat Isi Cell Judul Kepala (Header) Tabel Word di Tengah-Tengah

Oleh
Saat mengetik dokumen Microsoft Word menggunakan sebuah tabel , kita ingin mempercantik tampilan tabel yang kita miliki dimana salah satu caranya adalah dengan jalan mengatur judul setiap kolom pada tabel agar tepat berada ditengah-tengah cell, baik secara horizontal maupun vertikal. Untuk membuat judul kolom tepat berada ditengah-tengah cell, anda dapat melakukan langkah berikut.
  1. Blok semua cell Judul Kepala / Kolom yang akan anda buat posisinya menjadi ditengah-tengah cell. Tips memilih baris tabel: untuk memilih sebuah baris dari sebuah tabel, anda dapat mengklik area kosong yang ada di sebelah kiri baris tersebut
  2. Gambar: Contoh cara membuat agar isi cell judul kolom berada ditengah - tengah baik secara horizontal maupun vertikal di dokumen Microsoft Word
  3. Kemudian pada menu table tools, pilih ribbon Layout
  4. Selanjutnya pilih / klik tombol align center untuk membuat teks tersebut ditengah-tengah, baik secara horizontal maupun vertical.
  5. Teks judul tabel akan langsung berada di tengah-tengah cell.
  • Bila anda melihat judul kolom dari tabel yang anda buat belum berada ditengah-tengah secara vertikal, kemungkinan karena paragraf teks tersebut memiliki jarak spasi baris bukan sebesar satu spasi. Untuk mengatasinya, ubahlah paragraf teks tersebut menjadi satu spasi.
  • Selain jarak spasi baris, mungkin juga disebabkan karena jarak spasi antar paragraf (jarak spasi before paragraf dan after paragraf) lebih dari nol atau nilai keduanya tidak sama. Untuk membuatnya ditengah-tengah secara vertikal, buatlah agar jarak kedua nilai tersebut sama, atau untuk lebih mudahnya atur saja nilai keduanya (jarak spasi before paragraf dan after paragraf) menjadi nol.

Terima kasih telah membaca Cara Membuat Isi Cell Judul Kepala (Header) Tabel Word di Tengah-Tengah. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.