Cara Memilih beberapa Objek/Shape di Microsoft Word

Oleh
Kita suka menambahkan shape / object dalam dokumen microsoft word kita seperti gambar, struktur organisasi, diagram dan lain sebagainya. Kadang kita justru menjadi kesulitan karena objek atau shape (seperti garis, kotak, lingkaran, gambar dan lain sebagainya) yang telah kita sisipkan sudah terlalu banyak sehingga bila kita ingin memindahkan atau mengedit objek atau shape kita harus memindahkan atau mengeditnya satu per satu. Tentunya cara ini tidak efisien. Berikut cara yang dapat anda gunakan untuk memilih Object atau shape di Microsoft word.

1. Cara Memilih object / shape satu persatu

Untuk memilih beberapa object anda bisa gunakan cara : klik objek / shape pertama. Selanjutnya sambil menekan tombol SHIFT, klik objek / shape berikutnya. Setelah setelah semuanya dipilih anda dapat lakukan pengeditan object / shape, membuat grup object atau bahkan bila anda ingin menghapus objek tersebut , tinggal tekan saja tombol delete.

2. Memilih object pada area tertentu

Cara lain adalah memilih objek melalui mode seleksi object terlebih dahulu. Caranya klik menu ribbon home . lalu pada bagian kanan pilih Select, lalu klik Select Objects.
Gambar: cara memilih object / shape pada area tertentu di dokumen Microsoft Word
Selanjutnya untuk memilih object pada area tertentu anda tinggal klik lalu drag pada area mana object yang ada akan dipilih. Cara ini efektif untuk memilih objek-objek yang berkumpul pada area tertentu ataupun untuk memilih objek-objek yang kecil, banyak ataupun tumpang tindih.

Anda dapat menggabungkan kedua cara di atas untuk memilih objek agar pemilihan objek / shape bisa lebih cepat dan lebih efisien.

Terima kasih telah membaca Cara Memilih beberapa Objek/Shape di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.