Cara Mempercepat Copy File dengan TeraCopy

Oleh
Menyalin file besar merupakan hal yang membosankan dan memakan waktu. Belum Lagi bila menggunakan windows maka “keseimbangan” kecepatan bisa menjadi terganggu. Tetapi dengan bantuan TerraCopy anda bisa melakukan copy file besar lebih cepat dari yang dilakukan oleh Windows.
Teracopy merupakan software atau program aplikasi yang didedikasikan untuk melakukan copy dan memindahkan file dengan lebih cepat, lebih mudah dan juga lebih aman. TeraCopy juga dilengkapi fasilitas untuk melakukan pause dan resume, transfer yang terhenti, melewati file yang susah dibaca karena berada di bad sector harddisk yang rusak, juga kemampuan recover bila terjadi error. Bila anda yang suka dengan yang gratisan anda bisa menggunakan Teracopy Portable yang merupakan versi freeware dari Teracopy. Cuma yang namanya freeware, tentu saja ada yang dibatasi bila dibanding dengan versi komersialnya. Salah satu kelemahannya adalah TeraCopy Portable tidak disertakan dalam Shell Integration. Kalo pake bahasa Indonesia nya, anda tidak bisa langsung main klik kanan tombol mouse.
Klik kanan memang masih bisa memunculkan item menu TeraCopy.. tapi kemampuan yang diberikan serba terbatas diantaranya hanya untuk copy file. Selain itu, saat kita melakukan Copy – Paste di Windows Explorer, otomatis TeraCopy menggantikan proses copy yang biasanya dilakukan oleh windows. Cuma.. saat saya mencoba copy-paste dua buah folder disaat yang bersamaan, proses copy paste yang ke dua tidak muncul secara langsung, sepertinya jendela TeraCopy portable hanya dibatasi untuk satu buah proses.. :) Oke bagi anda yang ingin freeware silahkan install empunya di TeraCopy Portable atau anda bisa download langsung dari yang empunya di TeraCopy.

Terima kasih telah membaca Cara Mempercepat Copy File dengan TeraCopy. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.