Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Software Bagi Pemula

Oleh
Cara Mempercepat koneksi Internet tanpa software ini sangat mudah. Anda tidak perlu menjadi ahli komputer untuk bisa melakukannya. tapi bila anda orang yang berkecimpung di dunia komputer, tentu anda sudah tahu caranya, tinggal di sadarkan saja.. :)

Cara Pertama. Pastikan Kuota dan Bandwith Internet

Pastikan dulu kuota dan bandwith internet yang anda miliki. Bisa jadi kuota anda sudah habis, sehingga bandwith anda diturunkan. Jika ini penyebabnya, anda mau tidak mau harus melakukan topup alias isi ulang.

Cara Kedua. Pastikan Jaringan Layanan Operator Telepon / internet anda.

Anda tinggal pastikan apakah sinyal operator telepon cukup kuat dan sampai dengan baik pada tempat anda berada. Selain itu pastikan apakah tempat anda berada sudah didukung dengan teknologi G terbaru. Bisa jadi sinyal kuat, tetapi di area anda belum tersedia jaringan 3G atau yang lebih baik. Jadi, cari tempat dengan daya tangkapan sinyal yang lebih bagus.

Cara Ketiga. Pilih Operator yang Tepat

Masih ada kaitan dengan Cara kedua. Bila sinyal atau jaringan Internet Cepat nya belum tersedia, buka mata anda untuk mencoba menggunakan fasilitas dari operator telepon yang lain. Yang memiliki jaringan luas bukan berarti internet cepat bagi anda. Yang termahal bukan berarti tercepat di daerah anda.

Cara Keempat. Pilih Waktu yang Tepat.

Hindari pemakaian internet pada saat jam sibuk. Tapi bila terpaksa .. yah apa boleh buat :D

Cara kelima. Minta Bantuan Orang yang lebih ahli.

Bisa jadi perangkat modem dan operator telepon penyedia jasa internet yang sudah anda pilih sudah tepat. Tetapi anda merasa kecepatan internet tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bisa jadi pula, faktor yang memperlambat koneksi internet anda justru disebabkan oleh software yang anda install ternyata ikut “berebutan” untuk mengakses internet atau mungkin komputer yang anda gunakan terserang virus, atau ada masalah lainnya. Jadi lebih baik meminta bantuan kepada orang yang lebih ahli untuk memeriksa komputer anda.

Terima kasih telah membaca Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Software Bagi Pemula. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.