Cara Menambah Command pada Quick Access Toolbar Microsoft Word

Oleh
QuickAccess Toolbar pada microsoft Word 2007/2010 dapat mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk melaksanakan sebuah command atau perintah di Microsoft Word. Dengan adanya tombol command di Quick Access Toolbar kita tidak perlu membuka menu ribbon tempat command berada. Selain itu, kelebihan penggunaan Quick Access Toolbar adalah kita juga bisa menambah command atau perintah yang tidak ditampilkan pada ribbon yang telah disediakan oleh Microsoft Word. Untuk menambah command di Quick Access Toolbar Microsoft Word anda bisa menggunakan langkah berikut.
  1. Klik tombol untuk Customize Quick Access Toolbar yang lokasinya berada di sebelah kanan Quick Access Toolbar dan sejajar dengan Judul Dokumen yang sedang diedit.
  2. Dari popup menu yang ditampilkan pilih item More Commands untuk menampilkan pemilihan Kustomisasi pada dialog Word Options.
  3. Gambar: Cara menambahkan tombol atau command ke dalam Quick Access Toolbar di  Microsoft Word
  4. Pada Dialog Word Options untuk Quick Access Toolbar, dari berbagai pilihan yang ada pilih salah satu jenis command yang anda inginkan pada kotak Choose commands from. Misalkan kita ingin menambahkan command yang tidak ada di ribbon, maka pada kotak Choose commands from pilih item Commands Not in the Ribbon.
  5. Dari daftar command yang ada pilih salah satu diantaranya, misalkan kita memilih command Word Underline, yakni perintah untuk memberikan garis bawah (underline) hanya untuk kata-katanya saja, tidak termasuk untuk spasi.
  6. Kemudian klik tombol Add atau double click item Word Underline tersebut untuk menambahkan command pada Quick Access Toolbar.
  7. Lakukan kembali langkah 3, 4 dan 5 secara berulang bila anda ingin memenambahkan command yang lain pada Quick Access Toolbar.
  8. Setelah selesai, klik tombol OK untuk menyimpan konfigurasi yang baru.
Gambar: Cara menambahkan command atau perintah baik yang ada di ribbon maupun command yang tidak ada di ribbon ke dalam Quick Access Toolbar di  Microsoft Word
  • Bila anda ingin dengan cepat menambah command yang ada di ribbon, klik kanan pada tombol command tersebut kemudian pilih Add to Quick Access Toolbar. Untuk lebih lengkapnya lihat Cara Cepat Menambah Tombol di QuickAccess Toolbar.
  • Jangan terlalu banyak menambah command pada Quick Access toolbar sebab dengan semakin banyak tombol command maka anda akan relatif membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk mencari sebuah tombol di Quick Access Toolbar.

Terima kasih telah membaca Cara Menambah Command pada Quick Access Toolbar Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.