Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word

Oleh
Ukuran kertas sangat berpengaruh. Kertas yang umum digunakan untuk membuat dokumen laporan adalah ukuran letter, A4, Folio, dan legal. Walaupun demikian kadang kita juga menggunakan microsoft word untuk mencetak pada amplop atau stiker. Untuk merubah atau mengatur ukuran kertas di Microsoft Word anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut.
  1. Klik menu ribbon Page Layout
  2. Klik tombol Size.
  3. Dari popup menu yang ditampilkan, anda bisa memilih ukuran kertas Letter, Tabloid, Ledger, Legal, Statement, Executive, A3, A4, A5, A6, B3, Folio, atau yang lainnya. Jika ukuran kertas yang anda inginkan tidak ada, klik item More Paper Sizes…
  4. gambar: cara mengatur / merubah ukuran kertas di Microsoft Word 2007
  5. Anda akan ditampilkan dialog untuk memilih ukuran kertas. Pada dialog tersebut, jika ukuran kertas memang tidak ada / tidak tercantum, maka anda masih diberi kesempatan untuk menentukan sendiri ukuran kertas anda. Untuk membuat ukuran kertas sendiri anda dapat menggunakan Custom Size. Isikan lebar kertas pada kotak Width, sedangkan tinggi kertas pada kotak Height. Setelah selesai memilih atau membuat ukuran kertas yang baru, klik OK untuk menerapkannya pada dokumen anda.

Jika anda sering menggunakan suatu ukuran kertas tertentu, sebaiknya anda menjadikannya sebagai ukuran kertas default bila membuat dokumen baru. Dengan demikian jika anda membuat sebuah dokumen baru, ukuran kertas sudah sesuai dan anda tidak perlu repot melakukan perubahan ukuran kertas terlebih dahulu.

Terima kasih telah membaca Cara Mengatur Ukuran Kertas di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.