Cara Mengeluarkan Air dari Kuping/Telinga yang Kemasukan Air

Oleh
Bila kita sedang mandi atau berenang, kita bisa saja mengalami “kecelakaan” telinga atau kuping kita kemasukan air. Hal ini tentunya sangat mengganggu. Sebab Telinga merupakan salah satu “alat” yang menjaga keseimbangan tubuh. Salah satunya anda akan merasa kuping di bagian dalam kita akan berdengung dan seakan-akan ada air di dalamnya.. padahal memang ada air! :D
Tips atau cara mengatasi kuping kita yang kemasukan air sebenarnya cukup mudah. Miringkan saja kepala anda dan isi kuping/telinga anda yang kemasukan air dengan air. Contoh cara mengatasi kuping yang kemasukan air adalah sebagai berikut:
  1. Misalkan Kuping sebelah kanan anda yang kemasukan air, maka miringkan kepala anda ke kiri (telinga kanan mengarah ke atas).
  2. Masukkan sedikit air pada telinga anda tersebut lalu langsung miringkan kepala anda ke arah yang berlawanan (menjadi telinga kanan mengarah ke bawah). Air akan segera keluar dari telinga anda.
  3. Bila air belum keluar dari telinga anda, coba ulangi lagi beberapa kali lagi.
  4. Bila masih belum keluar juga, coba anda berbaring / tidur dengan posisi miring dengan telinga yang kemasukan air berada di bawah / menempel di bantal. Biasanya air akan keluar dengan sendirinya.
Lakukan juga hal yang sebaliknya bila telinga kiri anda yang kemasukan air.

Yang paling penting, jika telinga anda kemasukan air, anda jangan panik dan mengorek-ngorek kuping anda. Jika anda mengorek terlalu dalam, bisa jadi justru akan merusak gendang telinga anda. Bila cara mengatasi telinga yang kemasukan air di atas tidak berhasil, sebaiknya anda segera menghubungi dokter.
;)

Terima kasih telah membaca Cara Mengeluarkan Air dari Kuping/Telinga yang Kemasukan Air. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.