Cara Mengganti Font Default Worksheet di Microsoft Excel

Saat membuat sebuah dokumen baru atau sheet baru di Microsoft Excel, kita biasanya diberikan font Calibri dengan ukuran font 11 point. Padahal belum tentu font calibri tersebut akan kita pakai, sebab dokumen yang kita buat mungkin harus menggunakan font Arial atau mungkin juga Times New Roman. Untuk membuat agar Font arial atau Times New Roman tersebut menggantikan Font Calibri sebagai font default di Microsoft Excel saat dokumen baru dibuat, anda bisa menggunakan langkah berikut.
  1. Klik tombol Office yang ada di bagian kiri Jendela Microsoft Excel
  2. Pada menu yang muncul klik tombol Excel Options yang ada di bagian kanan bawah
  3. Pada dialog Excel Options, pada panel bagian kiri klik item Popular
  4. Selanjutnya pada panel bagian kanan cari bagian When creating new workbooks.
  5. Isi kotak Use this font yang semula Body font gantikan dengan font pilihan anda, misalkan Arial atau Times New Roman.
  6. Lalu pada font size, isikan dengan ukuran yang anda inginkan, misalkan 12 point.
  7. Kemudian klik tombol OK.
  8. Microsoft Excel selanjutnya akan meminta anda untuk merestart atau menjalankan ulang Microsoft Excel untuk bisa merasakan dampak perubahan konfigurasi yang telah anda lakukan.
 
Gambar: Cara merubah font default Calibri 11 point menjadi Arial atau Times New Roman 12 point saat membuat dokumen atau worksheet baru di Microsoft Excel
Sebelum mengganti font default microsoft excel dan merestart aplikasi Microsoft Excel, sebaiknya anda menyimpan terlebih dahulu pekerjaan anda.