Cara Menghilangkan/Menyembunyikan Style Dari Daftar Quick Styles Microsoft Word

Ketika anda membuat style dan memasukkan style tersebut ke dalam daftar quick style tentunya anda berkeinginan untuk dapat dengan cepat mengakses atau menggunakan style tersebut. Masalah mulai timbul jika anda membaut cukup banyak style yang dimasukkan dalam daftar quick style sehingga justru lama kelamaan akan semakin membingungkan dan memperlambat anda dalam mengakses style. Oleh karena itu untuk mengatasinya adalah menghilangkan atau menyembunyikan beberapa style dari daftar Quick Style. Style tersebut hanya disembunyikan dari daftar Quick Style tetapi tetap masih ada dan bisa digunakan dalam dokumen. Untuk menyembunyikan atau menghilangkan style dari daftar Quick Style Microsfot Word anda dapat menggunakan langkah berikut.
  1. Pilih style yang akan dihilangkan atau disembunyikan dari daftar quick style, misalkan kita ingin menyembunyikan style normal dari daftar quick style.
  2. Klik kanan pada style normal tersebut
  3. Pada popup menu yang muncul, klik item Modify untuk memunculkan dialog Modify Style
  4. Gambar: Cara merubah format style yang ada di daftar Quick Style Microsoft Word 2007
  5. Pada dialog Modify style yang ditampilkan, hilangkan tanda check pada item Add to Quick Style List
  6. Kemudian Klik Tombol OK.
  7. Style Normal kini tidak akan ditampilkan lagi pada daftar Quick Style.
Gambar:  Cara Menghilangkan atau menyembunyikan style dari tampilan di daftar Quick Style Microsoft Word 2007
  • Untuk menampilkan kembali style yang anda sembunyikan tersebut ke dalam daftar Quick Style maka anda tinggal memberikan kembali tanda check pada item Add to Quick Style List.