Cara Menghindari Pencurian Motor

Oleh
Saat ini sepeda motor sudah menjadi barang yang umum. Sepeda motor bisa dimiliki secara kredit hanya dengan modal awal cicilan pertama yang cukup murah. Saking banyaknya motor, motor pun akhirnya juga menjadi komoditas yang laris bagi aksi pencurian kendaraan bermotor. Karena motor curian mudah untuk dijual ataupun “diecer” dengan jalan dipreteli atau dibongkar komponennya.
Untuk menghindari aksi pencurian sepeda motor, ada beberapa tips dan kebiasaan yang patut anda pertimbangkan untuk dilaksanakan.
  1. Biasakan menaruh / parkir motor ditempat yang mudah untuk diawasi, seperti area yang dekat dengan pos keamanan atau terlihat kamera cctv.
  2. Pilih tempat parkir motor anda jauh dari akses mobil agar motor anda terhindar dari pencurian dengan modus memasukkan motor ke dalam mobil box.
  3. Biasakan untuk memegang karcis parkir agar anda memiliki bukti bahwa anda memang memarkir kendaraan anda di tempat tersebut. Jangan menaruh karcis tersebut di bagasi motor.
  4. Pasang kunci ganda pad motor agar pencuri akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk membawa motor anda.
  5. Seperti halnya memasang kunci ganda, menutup motor dengan kain penutup juga dapat memperlambat usaha pencurian motor anda.
  6. Parkir didekat orang yang anda kenal. Bila anda kenal dengan tukang parkir, tentunya anda tinggal “menintipkan” motor anda pada kenalan anda tersebut.
  7. Dengan memasang alarm motor pencurian pun akan semakin membutuhkan usaha ekstra.
  8. Setelah meninggalkan motor anda, lihat kembali motor tersebut setelah anda tinggalkan. Ana cukup melihatnya dari kejauhan. Pencuri motor biasanya melakukan aksinya tidak berapa lama anda meninggalkan motor anda. kenapa? karena ketika anda baru meninggalkan motor anda untuk pergi berbelanja, sudah pasti anda akan datang kembali lebih lama. sehingga waktu untuk pencuri beroperasi pun akan lebih lama.
  9. Seperti halnya menutup motor dengan kain khusus, bila anda memiliki jaket yang tidak terlalu bagus, maka selipkan saja jaket tersebut dibawah jok motor anda.
  10. Pastikan anda tidak menaruh barang berharga di kaitan motor, bagasi motor, ataupun yang lainnya. hal ini untuk menghindari resiko kehilangan ganda. Motor hilang, barang berharga pun lenyap. :)

Kejahatan muncul tidak hanya karena niat sang pelaku, tetapi juga karena adanya kesempatan.
Semoga terhindar dari aksi pencurian.
.

Terima kasih telah membaca Cara Menghindari Pencurian Motor. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.