Cara Menonaktifkan Add-Ons Mozilla Firefox

Oleh
Kelebihan mozilla firefox adalah penggunaan ekstensi (extensions) dan plugins. Tapi kadangkalanya kita ingin agar plugin tersebut dinonaktifkan terlebih dahulu untuk sementara. Dilain kesempatan baru kita akan menggunakan plugin tersebut. Untuk menonaktifkan plugin pada mozilla firefox anda dapat mengikuti langkah berikut :
  1. Buka browser mozilla firefox anda
  2. Pada menu mozilla firefox, pilih menu Tools
  3. Dari dropdown menu, pilih item Add-Ons
  4. Anda akan diperlihatkan sebuah dialog. Pada Firefox terbaru, justru akan ditampilkan pada browser mozilla anda.
  5. Untuk menonaktifkan :
    • Untuk menonaktifkan ekstensi, pilih tab Extensions lalu cari ekstensi yang ingin anda nonaktifkan. lalu klik tombol Disable.
    • Untuk menonaktifkan plugin, pilih tab Plugins lalu cari plugins yang ingin anda nonaktifkan. lalu klik tombol Disable.
  6. Tutup Dialog.
  7. Bila anda diminta untuk melakukan Restart Firefox, lakukan saja. tapi bila anda masih bekerja dengan mozilla, tunda dahulu. selesaikan pekerjaan anda lalu restart firefox secara manual. Sebab umumnya perubahan baru akan dapat terasa setelah anda melakukan restart ulang firefox (setelah menutup dan membuka kembali firefox)

Untuk mengaktifkan ekstensi atau plugin yang telah anda nonaktifkan, anda dapat melakukan seperti langkah di atas tetapi tombol yang anda klik adalah tombol Enable, bukan tombol Disable. Tapi bila anda tidak ingin memakai kembali maka anda dapat menghapus add-ons tersebut dari mozilla firefox anda.

Terima kasih telah membaca Cara Menonaktifkan Add-Ons Mozilla Firefox. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.