Cara Mudah Konversi Tabel Menjadi Teks di Microsoft Word

Oleh
Konversi tabel ke teks?? Hal ini sangat jarang dilakukan, tetapi hal ini juga penting bagi sebagian orang. Terus terang saya juga kepikiran.. untuk apa nulis artikel ini.. toh Cuma sedikit orang yang butuh konversi tabel ke teks, paling juga di lingkaran dunia IT dan aplikasi..kebanyakan hanyalah para programmer :) Saat anda merubah tabel mejadi teks dan menyimpannya dalam file teks, maka sebenarnya anda telah melakukan salah satu kelebihan yang jarang dipakai. Salah satu kelebihan dari file teks adalah anda tidak perlu harus membukanya dengan Microsoft Word! Anda bisa membuka file tersebut dengan Notepad, Wordpad, atau mungkin dengan menggunakan aplikasi yang berbasis opensource. Anyway, inilah langkah yang bisa anda lakukan jika ingin melakukan koversi dari tabel menjadi teks.
  1. Seleksi tabel atau baris yang akan di convert menjadi teks
  2. Pada menu Table Tools, pilih tab layout
  3. Setelah itu klik tombol Convert To Text
  4. Gambar: Cara konversi tabel atau cell menjadi teks di Microsoft Word
  5. Setelah itu anda akan diberikan sebuah dialog Convert Table to Text, yang menanyakan separator / pemisah untuk text dari tabel yang anda miliki. Apakah anda ingin menggunakan Paragraf, Tab, Koma, atau yang lainnya, misalkan karakter “#, “$”, “@”, “-” dsb. Isikan sesuai dengan apa yang anda butuhkan. Lalu klik OK.
  6. Cell atau Tabel yang anda konversi kini telah menjadi teks dalam dokumen Microsoft Word.

  • Konversi tabel ke teks umumnya dipergunakan oleh programmer, atau orang yang membutuhkan data tabel dalam bentuk yang lebih sederhana.
  • Bila anda ingin menggunakan “koma” atau karakter lainnya sebagai separator teks, maka pastikan bahwa isi sel tabel yang akan anda konversi menjadi teks tidak menggunakan karakter tersebut.

Terima kasih telah membaca Cara Mudah Konversi Tabel Menjadi Teks di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.