Cara Mudah Memberi Warna Cell Tabel Di Microsoft Word

Tabel yang kita buat dapat dipercantik dengan pemberian warna. Pemberian warna juga bisa ditujukan agar pembaca data bisa mengerti akan isi kandungan data dalam tabel. Oleh karena itu, pemberian warna pada tabel tidak saja hanya mempercantik tampilan tapi juga bisa mengandung maksud tertentu, misalkan ada cell yang harus lebih diperhatikan, sehingga cell tersebut diberi warna yang berbeda. Untuk memberi warna tabel di Microsoft Word 2007 anda dapat menggunakan langkah berikut.
  1. Pilih cell yang akan diberi warna. Bila lebih dari satu cell, maka blok cell – cell tersebut.
  2. Klik menu ribbon home.
  3. Pilih tombol Shading
  4. Anda akan langsung diberikan berbagai warna pilihan warna shading untuk cell pada tabel.
  5. Gambar: Contoh cara memilih warna untuk cell pad Tabel di Microsoft Word
  6. Misalkan pada gambar tersebut dipilih warna hijau muda ( Olive Green, Accent 3, Lighter 40%) maka cell yang telah diblok yang ada pada tabel tersebut akan langsung berwarna hijau muda.
  • Bila anda ingin meghilangkan warna, pilih item No Color
  • Bila anda ingin warna yang lain, yang tidak terdapat dalam pilihan warna yang disediakan, anda bisa mendapatkannya dengan cara klik item More Colors. Contoh cara mendapatkan warna yang baru bisa anda lihat pada contoh pemilihan warna untuk garis.
  • Bila anda menggunakanan warna cell yang gelap, maka ubahlah warna teks menjadi menggunakan warna yang lebih terang agar mudah membacanya. Demikian juga sebaliknya.