Cara Mudah Mencegah Jerawat

Oleh
Jerawat adalah penyakit kulit yang kadang disertai dengan peradangan. Sebenarnya ada banyak cara mudah untuk mencegah munculnya jerawat di tubuh kita. Berikut ini tips sederhana untuk mencegah timbulnya jerawat di tubuh kita:

1. Jaga kebersihan kulit tubuh

Jaga kebersihan kulit tubuh setidaknya dengan mandi satu kali dalam sehari. Memang jerawat paling sering muncul di daerah sekitar muka tetapi bukan berarti bagian tubuh lain tidak bisa terkena jerawat. Muka adalah bagian tubuh yang paling sering terkena jerawat. Oleh karena itu kebersihan kulit di daerah sekitar muka pantas untuk mendapat perhatian lebih. Bagi yang muslim, kebersihan muka dijaga juga saat wudhu. Selain itu, bila telah selesai berolahraga atau keluar dari tempat yang berdebu, biasakan untuk membersihkan kulit dari debu yang menempel.

2. Jaga Rambut dan tangan dari Wajah

Rambut kita, terutama bagi wanita yang memiliki rambut panjang, memiliki minyak yang kita tidak sadari akan menetes atau menempel ke muka kita. Selain itu, rambut dan tangan kita biasanya kotor atau terkena debu, sehingga bisa jadi kotoran tersebut akan menempel pada muka kita yang pada akhirnya menjadi tempat bakteri untuk berkembang.

3. Menghindari makanan yang dapat memicu produksi kelenjar minyak

Hindari mengkonsumsi makanan yang dapat memicu meningkatnya produksi kelenjar minyak di tubuh kita yang dapat mengakibatkan munculnya jerawat. Makanan tersebut dapat berupa makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, ataupun makanan yang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Makanan yang dikonsumsi sebaiknya makanan yang bagus untuk daya tahan tubuh dan khususnya untuk kesehatan kulit.

4. Berolahraga dan cukup minum air putih

Dengan berolah raga dan minum air putih yang cukup maka racun dari dalam tubuh akan dikeluarkan melalui sistem “pengairan” yang baik.

5. Hindari Stress

Tegang atau stress dapat memicu produksi hormon yang berkaitan dengan munculnya jerawat. Oleh karena itu, jagalah pikiran kita untuk tetap tenang dan tidak mengalami stress.

Terima kasih telah membaca Cara Mudah Mencegah Jerawat. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.