Cara Mudah Menggambar Rapi Menggunakan Grid di Microsoft Word

Oleh
Dokumen yang kita buat kadang memerlukan gambar yang terstruktur seperti halnya struktur organisasi atau diagram lainnya. Untuk membuat gambar yang rapih kita bisa memanfaatkan atau memaksimalkan penggunaan grid di Microsoft Word. Dengan menggunakan grid maka shape atau object yang anda buat akan memiliki ukuran yang lebih rapih bila dibandingkan tanpa grid. Sebagai contoh, anda akan lebih mudah untuk menggambar garis vertikal ataupun horizontal dengan bantuan grid. Untuk memunculkan garis grid dan menggambar dokumen pada dokumen Microsoft Word 2007 anda dapat melakukan langkah berikut.
  1. Pilih menu ribbon view.
  2. Berikan tanda check pada item Gridlines.
  3. Gambar: Contoh menggambar rapi dengan memakai Gridlines di microsoft Word 2007
  4. Buat gambar yang anda inginkan, misalkan struktur organisasi atau diagram lainnya dengan menggunakan kotak, garis, lingkaran, atau object / shape lainnya.
  5. Setelah selesai, hilangkan atau sembunyikan kembali gridlines dari dokumen dengan cara menghilangkan tanda check pada item gridlines.

Besar kecilnya ukuran grid akan menentukan ketelitian dalam menggambar. Bila anda merasa ukuran spasi grid terlalu besar atau terlalu kecil, anda dapat mengubah ukuran spasi grid tersebut.

Terima kasih telah membaca Cara Mudah Menggambar Rapi Menggunakan Grid di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.