Cara Mudah Menjaga Tubuh Agar Tetap Awet Muda

Oleh
Untuk menjaga agar tubuh tetap awet muda sebenarnya tidak sulit dan bahkan kita tidak perlu keluar biaya. Kita hanya perlu melakukannya secara konsisten dan rutin. Sederetan tips dan cara mudah berikut ini bisa anda jadikan masukan.

1. Makan Makanan Sehat

Makan makanan sehat dengan pola berimbang. Makan sayuran dan buah-buahan lebih banyak daripada konsumsi daging. Karena buah dan sayuran lebih baik daripada daging, dalam artian pada buah dan sayuran lebih banyak mengandung antioksidan daripada daging. Kurangi pula makanan berlemak, makanan yang terlalu banyak mengandung garam dan makanan yang terlalu banyak mengandung gula. Karena lemak, garam dan gula yang berlebihan tidak baik bagi tubuh.

2. Perbanyak minum air putih

Orang yang ingin awet muda harus menkonsumsi air putih yang cukup bagi tubuhnya. Salah satu fungsi air yang diminum adalah berguna untuk membawa kotoran dan racun untuk keluar dari tubuh. Konsumsi air putih ini bahkan sudah banyak pengakuan lho dari mereka-mereka yang memang terlihat awet muda. ;)

3. Olahraga yang teratur

Olah raga akan melatih otot dan jantung, sehingga akan membuat sirkulasi dan suplai oksigen ke seluruh tubuh menjadi lancar sehingga kulit menjadi sehat dan segar.

4. Istirahat yang cukup

Tidur atau istirahat yang cukup akan membantu untuk menjaga kita tetap awet muda. Saat tidur, otot akan diistirahatkan dan sel-sel tubuh yang rusak diperbaiki atau diganti.

5. Jauhi Rokok

Merokok tidak hanya berbahaya bagi kesehatan kita, tapi juga orang disekitar kita. Asap rokok justru dapat mempercepat penuaan dini. Kulit yang terkena asap rokok akan lebih cepat mengalami penuaan.

6. Kurangi berada di Ruangan Ber AC

Ruangan ber AC dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Pergilah sesekali untuk berada di ruang terbuka agar kulit anda dapat bernapas sejenak.

Selain secara fisik, kesehatan juga tergantung pada mental manusia. Oleh karena itu, hindari stress.

Terima kasih telah membaca Cara Mudah Menjaga Tubuh Agar Tetap Awet Muda. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.