Cara Mudah Menyisipkan Simbol dan Karakter Khusus di Ms Word 2007

Oleh
Pada saat membuat dokumen tidak jarang kita perlu menyisipkan symbol seperti α (alfa), β (beta), atau mungkin karakter khusus seperti ¥ (yen), © (copyright) ataupun yang lainnya. Cara paling mudah untuk menyisipkan simbol dan karakter di Microsoft Word 2007 adalah dengan menggunakan fasilitas penyisipan simbol yang telah disediakan.
Misalkan anda hendak menyisipkan simbol µ (mikro) pada dokumen anda. Maka cara, ataupun langkah-langkah untuk menyisipkan simbol tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Pertama-tama letakkan kursor editor (yang umumnya kedap-kedip) di tempat dimana simbol akan disisipkan.
  2. Pada menu Microsoft word yang ada di bagian atas, pilih tab “Insert
  3. Klik tombol Symbol yang ada di bagian kanan panel.
  4. Lalu pilih / klik symbol mikro yang tampak. Symbol tersebut akan langsung disisipkan pada dokumen anda.
Cara mengakses toolbar penyisipan simbol di Ms Word 2007
Untuk menyisipkan simbol yang lain, anda tinggal melakukan hal mirip dengan contoh langkah-langkah penyisipan simbol mikro tersebut. Demikian juga untuk karakter khusus, seperti Yen, Euro, atau yang lain. Anda tinggal ulangi langkah untuk menyisipkan simbol tersebut. Bila ternyata simbol atau karakter spesial yang anda inginkan tidak ada pada tampilan, maka klik pilihan More Symbol… , selanjutnya anda akan diberikan dialog untuk membantu anda menyisipkan simbol.
gambar dialog untuk melakukan penyisipan simbol di Ms Word 2007
Pada Dialog tersebut anda tinggal memilih (klik) simbol dan karakter yang akan anda sisipkan lalu tekan tombol Insert. Karakter tersebut akan langsung disisipkan pada dokumen anda. Atau bila anda ingin cara yang lebih cepat untuk menyisipkan simbol tersebut, lakukan double click (klik ganda) pada simbol yang anda pilih untuk langsung disisipkan dalam dokumen Word anda. Bila telah selesai, klik tombol Close untuk menutup dialog tersebut.

Tips Menyisipkan Simbol dan Karakter Khusus (Spesial)

Bila anda hendak menyisipkan simbol lebih dari satu, dalam artian simbol yang akan anda sisipkan di dokumen cukup banyak, maka sebaiknya anda menggunakan Dialog Penyisipan Simbol. Dengan dialog tersebut anda bisa menyisipkan simbol dengan lebih banyak dan lebih cepat.

Terima kasih telah membaca Cara Mudah Menyisipkan Simbol dan Karakter Khusus di Ms Word 2007. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.