Cara Paling Mudah Menyaring Air

Oleh
Ketika air milik kita yang keluar dari keran berwarna keruh atau kekuningan kita masih bisa membuatnya menjadi jernih. Sebenarnya ada cara yang sangat sederhana, hanya kita sendiri tidak menyadarinya. Cara paling mudah untuk menyaring air keruh agar menjadi jernih adalah menggunakan kain katun. Semakin tebal kain katun yang digunakan, akan semakin bagus kualitas airnya. Konsepnya dapat anda lihat pada gambar berikut :
Saringan Kain Katun
Jadi setelah air keluar dari keran anda saring air tersebut dengan kain katun. kain tersebut dapat anda ikatkan pada keran itu sendiri, atau mengalirkan air tersebut ke dalam tabung kecil yang berisi kain.
Pada prakteknya, ada orang yang menyaring air terlebih dahulu menggunakan tabung kecil berisi sponge (spons) sebelum air tersebut dimasukkan ke torn / bak penampung. Cara tersebut sangat efektif untuk menghasilkan air yang jernih bila dibandingkan dengan air baku yang keruh / kotor. Tetapi sponge secara struktur merupakan bahan kimia yang bisa saja partikelnya ikut larut dalam air hasil penyaringan. Sehingga lebih aman menggunakan kain katun yang berbahan baku dari kapas. Bila air hasil penyaringan dari saringan kain katun tersebut masih kurang memenuhi kualitas air yang anda inginkan, anda dapat mencoba salah satu dari 11 teknik penyaringan air yang ada di artikel kumpulan teknik penyaringan air sederhana.

Selain ketebalan kain katun, kejernihan air hasil penyaringan juga ditentukan dengan kecepatan / debit air yang disaring. Dengan mengurangi debit air yang keluar maka kualitas air hasil penyaringan akan lebih baik.

Terima kasih telah membaca Cara Paling Mudah Menyaring Air. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.