Cara Melanjutkan Numbering (Penomoran) List yang Terpisah Ketikan

Oleh
Saat membuat daftar(list) item kita biasa menggunakan numbering (penomoran). Tetapi kadang kala list tersebut terpisah oleh paragraf atau "heading" untuk sub bab yang terpisah. Misalkan kita membuat list yang terdiri dari nomor 1 sampai 7, kemudian ada teks atau paragraf baru serta sub bab baru, setelah itu baru kita melanjutkan lagi penomoran 8 hingga 20, kemudian ada ketikan lagi, lalu disambung lagi dengan daftar berikutnya. Walaupun demikian, lanjutan penomoran yang terpisahkan tersebut bukan masalah besar karena Microsoft Word memiliki kemampuan untuk melanjutkan penomoran daftar (list) meskipun daftar tersebut terpisah dalam beberapa bagian. Untuk membuat numbering yang berlanjut dalam beberapa bagian anda dapat menggunakan langkah berikut:
  1. Buat numbering mulai dari 1 hingga 7, caranya:
    1. Ketik angka "1." (tanpa tanda petik), tekan tombol spasi. Fasilitas auto numbering microsoft word akan membuat angka tersebut menjadi penomoran otomatis. lalu ketikkan item mulai dari yang pertama hingga yang ke tujuh. Atau,
    2. Ketik item anda mulai dari yang pertama hingga ke tujuh. Pisahkan antar item dengan menekan tombol enter. Blok ke tujuh item tersebut lalu klik ribbon home, klik tombol toolbar numbering.
    3. Selanjutnya ketikkan paragraf / tulisan anda.
    4. Kemudian Buat Numbering 8 hingga 20, caranya :
      • Ketik angka "8." (tanpa tanda petik), tekan tombol spasi. Fasilitas auto numbering microsoft word akan membuat angka tersebut menjadi penomoran otomatis. lalu ketikkan item mulai dari yang ke-8 hingga yang ke-20 . Atau,
      • Ketik item anda mulai dari yang ke-8 hingga ke-20. Pisahkan antar item dengan menekan tombol enter. Blok semua item tersebut lalu klik ribbon home, klik tombol toolbar numbering. Penomoran item tersebut akan dilakukan mulai dari 1 kembali. Selanjutnya klik tombol autocorrect options, kemudian pilih item Continue Numbering. Penomoran item akan dilanjutkan dari penomoran sebelumnya, sehingga item pertama akan dimulai dengan nomor 8.

    Gambar: menonaktifkan numbering otomatis di microsoft word

    Tips Cara Melanjutkan Numbering (Penomoran) List yang terpisah Ketikan/Paragraf

    Dengan konsep yang sama bisa anda lakukan juga pada penomoran dengan huruf a, b, c, dst

Terima kasih telah membaca Cara Melanjutkan Numbering (Penomoran) List yang Terpisah Ketikan. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.