Cara Membuat Tipe Bullet Baru Ms Word

Saat membuat daftar (list) biasanya kita menggunakan bullet standar yang sudah disediakan oleh microsoft word. Bullet tersebut biasanya berupa lingkaran bulat, anak panah, kotak, diamond dan sebagainya. Bila anda ingin membuat proposal atau dokumen anda menjadi lebih ekslusif atau setidaknya terlihat lebih "expert" tentu anda berpikir untuk menggunakan bullet yang tidak seperti biasanya. Mungkin anda bisa jadi lebih menyukai gambar buku, gedung, mobil, dan lain sebagainya yang lebih terlihat familiar atau berkaitan dengan proposal atau dokumen anda. Cara untuk merubah gambar bullet dengan gambar yang lain dapat anda lakukan dengan langkah berikut:
  1. Blok item yang akan diubah format gambar bullet nya, atau klik pada salah satu gambar bullet yang ada tersebut
  2. Klik ribbon Home lalu pilih drop down menu dari tombol bullets.
  3. Pilih item Define New Bullet.
  4. Gambar: Cara merubah gambar bullet di microsoft word

  5. Pada dialog Define New Bullet, klik tombol Symbol yang ada pada bagian Bullet Character.
  6. Selanjutnya pada dialog Symbol, pilih terlebih dahulu font yang akan anda gunakan, misalkan kita tetap menggunakan Font Wingdings.
  7. Pada daftar font yang ada pilih salah satu simbol yang akan digunakan sebagai gambar bullet, misalkan kita memilih gambar Buku.
  8. Kemudian Klik tombol OK untuk menutup dialog Symbol.
  9. Klik tombol OK sekali lagi untuk menutup dialog Define New Bullet.
  10. Gambar bullet yang sebelumnya kini telah diganti dengan gambar Buku.

Gambar: Memilih simbol baru untuk gambar bullet di microsoft word

Tips Cara Membuat Tipe Bullet Baru Ms Word

  • Selain menggunakan simbol yang ada pada font Wingdings, anda juga dapat menggunakan simbol umum yang ada pada wingdings 2, wingdings 3, Webdings, ataupun font lainnya.
  • Ketersediaan font pada setiap komputer belum tentu sama, oleh karena itu bila perlu, install terlebih dahulu font yang anda perlukan agar bisa digunakan sebagai font untuk karakter simbol bullet.
  • Untuk menggunakan bullet dari sebuah file gambar (misal gambar logo) lihat Cara Menggunakan Gambar sebagai Bullet Ms Word.

No comments:

Post a Comment