Cara Mencetak Beberapa Worksheet Excel Sekaligus

Kita bisa bekerja dengan beberapa worksheet microsoft excel dalam satu buah dokumen workbook. Mungkin saat bekerja kita juga menggunakan beberapa worksheet sebagai sheet cadangan atau temporary(sementara) sehingga tidak perlu untuk di cetak. Dan tidak jarang waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut tidak sebentar, atau bahkan mungkin akan memaksa kita untuk begadang semalaman.
Setelah begadang semalaman, tentunya kita ingin agar semua sheet hasil kerja kita di cetak atau setidaknya masuk dulu ke queue (spooling) printer untuk dicetak. Setelah itu kita biarkan printer melakukan proses pencetakan dan di saat yang sama kita bisa melakukan pekerjaan yang lain, misalkan mempersiapkan berkas yang lain atau mungkin juga tidur sebentar :D

Untuk melakukan pencetakan beberapa worksheet microsoft excel sekaligus anda dapat melakukan langkah berikut :

  1. Buka Salah satu sheet yang akan dicetak
  2. Tekan tombol CTRL lalu klik worksheet lainnya yang akan kita cetak sekaligus. Lakukan berulang-ulang untuk memilih semua worksheet yang akan dicetak.
  3. Selanjutnya tekan tombol CTRL+P
  4. Pada dialog printer pilih item All untuk mencetak semua halaman atau item Page(s) untuk hanya mencetak halaman tertentu saja
  5. Klik tombol OK

Tips Cara Mengurutkan Data Di Microsoft Excel

Bila anda tidak tahu nomor halaman yang akan dicetak, maka lakukan print preview dokumen terlebih dahulu sebelum dicetak.

No comments:

Post a Comment