Cara Menggunakan Gambar sebagai Bullet Ms Word

Penggunaan bullet bukan merupakan hal yang baru di Microsoft Word. Anda bisa mengganti bullet sesuka hati anda baik mengganti bentuk maupun ukuran bullet. Melalui Cara Merubah Gambar Bullet Ms Word anda bisa mengganti karakter simbol dengan menggunakan karakter dari font pilihan anda. Meskipun demikian perubahan tersebut memiliki keterbatasan yakni gambar yang digunakan masih terbatas dan terlihat berupa 2 dimensi. Untuk mengatasi keterbatasan tersebut anda bisa menggunakan gambar 3 dimensi atau pun gambar lainnya buatan anda sendiri. Dengan menggunakan gambar sendiri tentu saja bullet yang kita miliki bisa berbentuk apapun yang kita ingin tampilkan, misal berupa bola, bangunan 3 dimensi, bahkan logo perusahaan. Untuk menggunakan gambar sebagai bullet di Microsoft Word anda dapat menggunakan langkah berikut:
  1. Blok item yang akan diubah format gambar bullet nya, atau klik pada salah satu gambar bullet yang ada tersebut
  2. Klik ribbon Home lalu pilih drop down menu dari tombol bullets.
  3. Pilih item Define New Bullet.
  4. Gambar: Cara merubah gambar bullet di microsoft word

  5. Pada dialog Define New Bullet, klik tombol Picture yang ada pada bagian Bullet Character.
  6. Kemudian pada dialog Picture Bullet, pilih salah satu gambar bullet yang telah disediakan oleh Microsoft word. Misalkan kita klik tombol Import untuk menambah sebuah bullet baru. Pada dialog yang ditampilkan pilih sebuah gambar untuk bullet yang baru.
  7. Selanjutnya pilih bullet baru yang tadi kita tambahkan, contoh: logo aimyaya.com.
  8. Kemudian Klik tombol OK untuk menutup dialog Symbol.
  9. Klik tombol OK sekali lagi untuk menutup dialog Define New Bullet.
  10. Gambar bullet yang sebelumnya kini telah diganti dengan logo aimyaya.com.

Gambar: Memilih sebuah gambar untuk dijadikan bullet di microsoft word

Tips Cara Menggunakan Gambar sebagai Bullet Ms Word

Bila ukuran gambar yang digunakan terlalu kecil/besar, anda bisa merubah ukuran gambar menggunakan editor gambar lalu kembali melakukan proses import seperti contoh di atas, atau anda bisa memperbesar / memperkecil ukuran gambar secara instan melalui cara merubah format ukuran (size) bullet microsoft word.

No comments:

Post a Comment