Cara Membuat Kalender dengan Ms Word

Kalender tahunan sering kita butuhkan terutama di saat-saat awal tahun baru. Dengan adanya kalendar maka rencana kegiatan (skedul) kita bisa dirancang dengan baik dan tersusun rapi. Microsoft Word memiliki kemampuan untuk menyediakan kalendar tahunan masehi yang tampilannya tidak kalah menarik dengan kalendar yang biasa dijual, sehingga kita bisa langsung menggunakan, memodifikasi, ataupun mencetaknya langsung di kertas. Dengan demikian kita bisa memberikan catatan pada kalender tersebut, dan bila kita butuh lagi maka kita tinggal print lagi saja kalender tersebut.

Gambar: Contoh kalender di Microsoft Word

Untuk membuat kalender seperti contoh gambar diatas, kita bisa memanfaatkan template yang disediakan untuk microsoft word. Adapun langkah pembuatan kalender tersebut anda bisa menggunakan cara berikut :
  1. Buat dokumen baru dengan cara klik tombol Office
  2. Lalu pilih item New. Jangan menggunakan CTRL+N untuk membuat dokumen baru.
  3. Selanjutnya pada dialog New Document pilih template Calendars
  4. Kemudian pada panel Calendar pilih item 2012 calendars untuk membuat kalender tahun 2012 (atau pilih tahun yang anda kehendaki) lalu pilih salah satu template yang ada
  5. Klik tombol Download untuk melakukan unduh dan menggunakan template tersebut
  6. Kalender siap untuk diedit baik untuk gambar, format font, tata letak, dsb atau dapat langsung di cetak.

Gambar: Cara membuat kalender di Microsoft Word

Tips Cara Membuat Kalender dengan Microsoft Word

Bila anda belum memiliki template Calendars maka template harus di download terlebih dahulu. Oleh karena itu komputer anda harus terkoneksi ke internet.

No comments:

Post a Comment