Cara Membuat Numbering Berbeda dengan Teks Ketikan Ms Word

Biasanya pembuatan list dengan numbering dalam dokumen kita menggunakan numbering standar yang telah disediakan dalam microsoft word. Kita hanya menggunakan jenis font dan ukuran standar yang disediakan. Padahal dengan sedikit kreatifitas kita bisa membuat tampilan numbering pada daftar yang kita bikin bisa menjadi lebih menarik dan cantik. Perubahan hanya perlu dilakukan pada pemilihan warna, jenis font, ukuran ataupun properti dari font yang digunakan sesuai selera anda. Misalkan kita membuat format numbering yang kita gunakan menggunakan warna selain hitam (biru, merah, hijau, dsb), memperbesar ukuran font, menggunakan font yang sesuai dengan selera kita, dan masih banyak lagi.

Gambar: contoh nomor (numbering) yang berbeda dengan teks  di microsoft word

Berikut ini merupakan cara untuk membuat tampilan numbering menjadi lebih cantik dan menarik yang bisa digunakan dalam proposal yang sedang anda buat:
  1. Sebagai contoh, kita ingin membuat numbering dengan font Bodoni MT Black, berwarna merah, miring/italic, serta memiliki ukuran 16 poin.
  2. Klik salah satu nomor pada numbering yang akan diubah
  3. Klik ribbon Home
  4. Pada grup Font ganti nama font dengan Bodoni MT Black.
  5. Lalu ganti ukuran font dengan 16 poin.
  6. Lalu ubah warna font menjadi merah.
  7. Selanjutnya ubah style font menjadi miring/italic atau tekan tombol CTRL+I
  8. Nomor item pada daftar yang kita buat kini tampil lebih menarik dan cantik.

Gambar: Cara membuat  nomor (numbering) berbeda dengan teks  di microsoft word

 

Tips Cara Merubah Format Bullet Microsoft Word

Untuk dokumen resmi seperti surat menyurat biasanya menggunakan font yang serupa dengan ukuran yang sama. Lihat juga cara merubah font numbering agar menjadi sama dengan font pada teks item di list.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar