Cara Menampilkan/Menyembunyikan Scroll Bars Ms Word

Oleh
Scroll bar digunakan untuk melihat bagian dokumen yang belum terlihat, baik itu ke arah horizontal maupun vertikal. Dengan melihat pada tombol scroll bar kita juga bisa menduga, kira-kira sudah berapa persen atau bagian dokumen mana yang sekarang sedang kita lihat. Penggunaan Scroll bar membutuhkan klik dari mouse. Oleh karena itu penggunaan mouse adalah hal yang fundamental dalam mengakses dokumen melalui scroll bar. Bila anda ingin "memaksa" pembaca untuk menggunakan keyboard, maka salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan menyembunyikan scroll bar. Dengan menyembunyikan scroll bar anda juga mendapat sedikit tambahan luas area yang digunakan untuk melihat dokumen. Untuk menyembunyikan atau menampilkan scroll bar microsoft word baik itu vertical scroll bar maupun horizontal scroll bar, anda bisa menggunakan langkah berikut :
  1. Klik tombol Office
  2. Klik tombol Word Options
  3. Pada dialog Word Options, pada panel sebelah kiri pilih item Advanced
  4. Selanjutnya pada panel sebelah kanan cari bagian Display
  5. Untuk menampilkan horizontal scroll bar berikan tanda check pada item Show horizontal scroll bar atau hilangkan tanda check pada item tersebut untuk menyembunyikan horizontal scroll bar microsoft word.
  6. Untuk menampilkan vertical scroll bar berikan tanda check pada item Show vertical scroll bar atau hilangkan tanda check pada item tersebut untuk menyembunyikan vertical scroll bar microsoft word.
  7. Klik tombol OK
  8. Horizontal dan vertical akan dimunculkan atau disembunyikan sesuai dengan tanda check yang anda berikan.

Gambar: Cara menyembunyikan dan menampilkan scroll bar di microsoft word

Tips Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Scroll Bars Microsoft Word

Sebaiknya scroll bar tetap dimunculkan kecuali pada saat benar-benar perlu untuk disembunyikan. Anda juga bisa "usil" kepada teman anda dengan menyembunyikan scroll microsoft word. Bila teman anda tidak terbiasa dengan keyboard pasti akan merasa "aneh" :D

Terima kasih telah membaca Cara Menampilkan/Menyembunyikan Scroll Bars Ms Word. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.