Cara Membuat Konten Blog Berkualitas Tinggi

Oleh
Google dari waktu ke waktu selalu memperbaiki mesin pencari (search engine) yang dimilikinya. Mulai dari penerapan PageRank hingga ke Google Panda dan Pinguin. Penekanan selalu diberikan pada bagaimana menemukan halaman dengan kualitas tinggi yang layak dan sesuai dengan kebutuhan orang yang sedang melakukan pencarian. Bagaimana Google bisa menyediakan halaman yang paling berkaitan dengan yang dibutuhkan oleh pengguna dalam satuan ukuran waktu milidetik itu dilakukan dengan menerapkan algoritma paten buatan google yang "Super Rahasia".  Gambar: Google Indonesia: konten berkualitas tinggi Algoritma boleh berubah tetapi google dalam setiap kali melakukan pembaharuan algoritma selalu menekankan kepada para publisher(baca: blogger) untuk selalu membuat konten yang berkualitas tinggi dan unik. Lantas bagaimanakah konten yang bagus yang dimaksud oleh Google tersebut? Tidak ada yang tahu pasti, tetapi google memberikan kisi-kisi sebagai berikut :

Jangan membuat banyak halaman atau situs dengan duplikat konten

Google memandang bahwa sebuah situs yang berkualitas tinggi lebih baik daripada banyak situs dengan kualitas rendah atau kurang. Intinya, lebih baik fokus saja pada sebuah situs. Karena orang akan dengan lebih senang dan mengingat situs anda karena berisi informasi yang benar-benar berkualitas.

Menyediakan konten yang dapat membuat user untuk berkunjung dan kembali lagi

Berkaitan dengan konten yang berkualitas di atas. Ketika anda membuat sebuah artikel baik di blogspot wordpress maupun yang lainnya, pastikan artikel tersebut memiliki hal-hal yang substantial atau hal penting yang sesuai dengan topik yang dibahas. Yang tak kalah pentingnya adalah originalitas dari konten yang anda buat yang membuat konten tersebut berbeda bila dibandingkan dengan konten dari situs lain.

Sediakan informasi atau layanan yang sesuai

Kadang untuk mendapatkan klik pada iklan kita membuat orang untuk berputar-putar terlebih dahulu atau "memaksa" pengunjung untuk melihat iklan dengan harapan mereka akan mengkliknya. Hal ini tentunya akan membawa efek negatif sebab pengunjung juga akan merasa terganggu dan bisa jadi menganggap website tersebut sebagai website yang kurang layak atau mungkin tidak bersahabat, dan lebih parah lagi tidak bisa dipercaya! :) Buatlah agar user merasa nyaman dan mudah untuk melakukan navigasi di website anda untuk menemukan apa yang mereka cari baik itu produk barang maupun jasa.


 

Tips Cara Membuat Konten Blog dengan Kualitas Tinggi

Kalo anda biasa menggunakan microsoft word, excel atau powerpoint anda bisa menggunakan shortcut untuk mempersingkat dan mempercepat proses. Tapi di dunia ini anda tidak bisa sukses secepat dan sepintas itu karena tidak ada shortcut atau cara singkat untuk membuat blog dengan kualitas tinggi dengan mudah. Untuk membuat blog atau website dengan kualitas tinggi butuh waktu dan kerja keras. Setidaknya kalo mencuplik kata Google, bahwa publisher yang focus pada user nya adalah pemenang sejati dan bakal sukses pada networknya. So..

selamat membaca, menulis dan bereksperimen.. :)

Terima kasih telah membaca Cara Membuat Konten Blog Berkualitas Tinggi. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.