Cara Membuat Amplop di Ms Word 2010

Oleh
Amplop sering digunakan untuk surat menyurat, atau mungkin sebagai ucapan terima kasih dengan diisi uang. Seperti sekarang-sekarang ini, saat tahun baru imlek amplop kecil sering digunakan untuk ampao. Bila anda kehabisan amplop silahkan saja buat sendiri dengan menggunakan kertas secara manual atau kalau jaman sekarang, gunakan saja komputer dengan microsoft word 2010 untuk membuat amplop secara otomatis.

 Gambar: Contoh amplop uang di microsoft word 2010


Microsoft word 2010 memiliki beragam template amplop yang bisa anda gunakan, baik itu untuk sekedar pencetakan halaman depan amplop atau bahkan format amplop secara keseluruhan sehingga anda nantinya hanya tinggal menggunting kertas hvs dan merekatkan dengan lem untuk menjadi sebuah amplop yang siap pakai. Berikut ini cara membuat amplop di microsoft word 2010 yang telah siap gunting, rekat dan pakai:

  1. Pertama-tama klik menu File lalu klik New .
  2. Kemudian pilih Envelopes .
  3.  Gambar: Membuat amplop  baru di microsoft word 2010
  4. Selanjutnya pada pilihan bermacam template amplop yang tersedia, pilih salah satu diantaranya, misalkan Money amplop (floral design) . Perhatikan ada preview dan ukuran file template amplop tersebut.
  5. Lalu klik tombol Download .
  6.  Gambar: Membuat amplop uang baru di microsoft word 2010
  7. Selanjutnya akan muncul dialog Downloading Template , tunggu hingga proses download template selesai.
  8.  Gambar: Proses download template amplop
  9. Setelah proses download template selesai , sebuah dokumen baru akan diciptakan berdasarkan template tersebut. Mulailah mengedit lalu cetak, gunting dan rekatkan dengan lem untuk membuat sebuah amplop siap pakai.


 

Tips Cara Membuat Amplop di Microsoft Word 2010

Ada banyak pilihan template amplop yang dapat anda gunakan. Meskipun demikian harus dingat bahwa download template membutuhkan koneksi internet (online).

Terima kasih telah membaca Cara Membuat Amplop di Ms Word 2010. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.