Cara Membuat Tulisan Graffiti di Microsoft Word

Oleh
Tulisan graffiti merupakan tulisan yang memiliki nuansa seni. Tulisan graffiti sering kita lihat pada dinding-dinding kota, atau bahkan ada yang jahil dengan menuliskannya pada pintu, pagar, gerbang, atau media lainnya yang justru membuat kesan semrawut atau tidak tertib. Supaya lebih tertib, mari kita buat tulisan graffiti di microsoft word. :D

Untuk membuat tulisan graffiti di microsoft word kita membutuhkan font graffiti terlebih dahulu. Bila komputer atau laptop anda belum memiliki font graffiti maka anda harus menginstall font graffiti terlebih dahulu. Font graffiti bisa dapat anda temukan dan download dari internet. Gak usah takut pakai yang berbayar, pakai saja font graffiti gratis yang kualitasnya juga tidak kalah dengan yang berbayar. OK, sekali lagi saya menyarankan, bila komputer / laptop belum ada font graffiti maka yang harus anda lakukan adalah download font graffiti secara gratis, lalu install font terbaru yang anda download tersebut.

Selanjutnya kita baru masuk ke cara pembuatan tulisan graffiti. Cara pertama anda mengetik tulisan seperti biasa lalu gunakan huruf graffiti pada tulisan tersebut. Kasarnya, kalau biasanya anda mengetik menggunakan font arial, times new roman atau calibri, maka sekarang gunakan font graffiti. Kemudian perbesar ukuran font tulisan tersebut.

 Gambar: Contoh ketikan/tulisan graffiti di dokumen microsoft word


Cara kedua mirip dengan cara pertama. Tetapi disini kita menggunakan text effect tulisan. Sehingga selain menggunakan font graffiti, gunakan juga fasilitas efek teks di microsoft word 2010.

 Gambar: Contoh ketikan/tulisan graffiti dengan menggunakan text effect di microsoft word


Cara ketiga. Buat menjadi Wordart. Dengan membuat menjadi word art anda bisa memanfaatkan kelebihan fasilitas di wordart, seperti rotasi teks, text wrapping, dan lain sebagainya.

 Gambar: Contoh ketikan/tulisan graffiti dengan menggunakan word art di microsoft word


 

Tips Cara Membuat Tulisan Graffiti di Microsoft Word

Bentuk huruf unik dan desain terbaik tulisan tergantung pada font graffiti yang digunakan dan juga kreatifitas serta imaginasi anda dalam membuat tulisan. Oleh karena itu, segeralah mulai mencoba membuat tulisan graffiti dan selama berkreasi.

Terima kasih telah membaca Cara Membuat Tulisan Graffiti di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.