Cara Memunculkan/Menghilangkan Tab Ribbon di Ms Office 2010


Kita dapat menggunakan fasilitas atau perintah pada Microsoft office 2010 melalui toolbar yang terbagi-bagi pada tab ribbon. Cara menggunakan fasilitas tersebut seragam baik untuk microsoft word, excel, powerpoint maupun yang lainnya. Dengan menghilangkan atau menyembunyikanribbon dari tampilan tab ribbon kita bisa membatasi penggunaan fasilitas sekaligus membuat menjadi lebih fokus dalam penggunaan ribbon tertentu. Sebaliknya, dengan memunculkan atau menampilkan tab ribbon kita bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia pada ribbon tersebut.

Untuk menampilkan atau menyembunyikan tab ribbon di microsoft office baik termasuk untuk microsoft word, excel maupun powerpoint anda dapat menggunakan langkah berikut :

  1. Klik menu File yang ada dibagian kiri atas aplikasi
  2. Kemudian klik Options
  3.  Gambar: Mengakses Options Microsoft Word 2010
  4. Kemudian pada dialog Options yang muncul, pilih Customize Ribbon yang ada di panel bagian kiri
  5. Selanjutnya pada panel bagian kanan berikan tanda check pada tab yang ingin dimunculkan. Sebaliknya, bila ingin tab ribbon disembunyikan hilangkan tanda check yang ada.
  6. Setelah selesai klik tombol OK
  7. Tab ribbon akan muncul atau disembunyikan sesuai dengan tanda check yang anda berikan.

 Gambar: Cara memunculkan atau menyembunyikan tab ribbon di Microsoft Word



 

Tips Cara Memunculkan/Menghilangkan Tab Ribbon di Microsoft Office 2010

Contoh pengaturan kemunculan tab ribbon di atas menggunakan Microsof Word 2010, tetapi dengan cara yang sama anda juga bisa memunculkan pada Microsoft Excel atau Microsoft Powerpoint

Tidak ada komentar:

Posting Komentar