Cara Print & Preview di Ms Excel 2010

Pencetakan dan preview dokumen di microsoft excel 2010 memiliki kemiripan dengan microsoft word. Hal ini ditujukan untuk kemudahan penggunaan pada aplikasi yang terdapat di microsoft office 2010. Dengan demikian kita bisa dengan mudah melakukan preview dan mencetak dokumen karena kita tidak perlu mempelajarinya dari awal lagi.
Sebagai contoh untuk mencetak beberapa halaman tertentu dari sebuah workbook di microsoft excel 2010 anda dapat menggunakan cara berikut :

  1. Klik menu File lalu pilih Print , atau mudahnya gunakan keyboard shortcut CTRL+P
  2. Kemudian tentukan printer yang akan digunakan untuk mencetak dokumen
  3. selanjutnya tentukan nomor halaman yang akan dicetak, misalkan halaman 2 hingga halaman 4 saja maka pada kotak Pages isikan angka 2 dan kotak to dengan 4 .
  4. Selanjutnya lihat pada panel preview dokumen untuk memastikan bahwa dokumen yang akan dicetak telah sesuai dengan keinginan kita
  5. Apabila dirasa telah sesuai lanjutkan dengan klik tombol Print untuk mulai mencetak


 Gambar: Contoh print dan print preview di microsoft excel 2010



 

Tips Cara Print dan Preview di Microsoft Excel 2010

Selain pengaturan properties printer pada microsoft excel 2010 anda juga bisa mengatur properties printer lebih lanjut melalui dialog Properties printer (dengan cara klik link Printer Properties ). Pada dialog printer properties tersebut biasanya terdapat pilihan untuk mengatur kualitas hasil cetak ataupun opsi untuk memanfaatkan kelebihan printer yang disediakan oleh produsen/pabrik pembuatnya, baik untuk printer Epson, HP, Canon maupun yang lainnya.

No comments:

Post a Comment