Cara Membuat File PDF Seperti Hasil Print Out

Oleh
Ada berbagai cara untuk membuat file PDF. Selain bisa membuat file pdf secara online, kita bisa juga menyimpan dokumen excel menjadi file PDF dengan add ins yang disediakan oleh microsoft. Cara lain yang bisa dipakai adalah mencetak dokumen menjadi file PDF. Cara ini sangat berguna bagi anda yang menggunakan microsoft office 2007 atau 2010.
Yang harus anda lakukan adalah menginstall Primo PDF buatan Nitro PDF. Setelah aplikasi tersebut di install, anda bisa membuat file PDF yang sama persis sesuai dengan hasil print dokumen anda. Mencetak dengan primo PDF pun sangat mudah. Anda hanya perlu mengganti printer yang miliki dengan driver printer PDF buatan Nitro tersebut seperti langkah dibawah ini.

  1. Pada aplikasi microsoft office 2010 baik itu microsoft word, excel ataupun powerpoint, klik menu File lalu pilih Print untuk menampilkan Print and Print Preview , atau tekan shortcut tombol CTRL+P
  2. Lalu pilih halaman yang ingin anda buat menjadi file PDF. Anda bisa memilih sebagian halaman atau seluruh halaman.
  3. Selanjutnya pilih driver printer PrimoPDF
  4. Lalu klik tombol Print untuk mulai pencetakan / membuat file dokumen PDF.
  5.  Gambar: Cara Membuat file PDF seperti mencetak dokumen di microsoft word 2010
  6. Tunggu beberapa saat, akan muncul dialog PrimoPDF by Nitro PDF software. Pada dialog tersebut anda bisa mengatur konfigurasi file PDF yang akan dibuat. Untuk menghasilkan file PDF dengan kualitas cetak yang bagus klik tombol Print lalu lanjutkan dengan klik tombol Create PDF dan simpan file PDF tersebut.

 Gambar: Mengatur setting file PDF di PrimoPDF


 

Tips Cara Membuat File PDF Seperti Print Out

  • Untuk download PrimoPDF bisa anda lakukan di Nitro PDF Software
  • Anda bisa mengatur settig file PDF menjadi Screen untuk ukuran file yang kecil dan kualitas file yang lebih rendah, tetapi cukup untuk tampilan di layar monitor.

Terima kasih telah membaca Cara Membuat File PDF Seperti Hasil Print Out. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.