Cara Print dengan Kertas Kop Berlogo di Ms Word 2010

Oleh
Biasanya saat membuat surat resmi atau kedinasan instansi kita mencetak pada selembar kertas kosong sehingga selain isi surat kita juga sekaligus mencetak kop atau logo perusahaan. Untuk melakukan hal tersebut telah kita bahas pada artikel cara membuat kop surat di microsoft word. Pada kali ini kita hanya akan membahas bagaimana cara mengeprint isi surat pada kertas yang sudah ada kop atau logo perusahaan.

  1. Untuk mencetak surat dengan tepat pada kertas yang terdapat logo / kop surat maka hal pertama yang anda harus lakukan adalah menghitung jarak atau ruang yang digunakan sebagai kop surat, misalkan 5 cm.
  2. Setelah jarak/ruang kop surat diketahui, langkah selanjutnya adalah merubah margin atas menjadi sesuai dengan yang digunakan untuk kop tadi, caranya :
    • Klik tab Pagelayout , klik tombol Margin lalu pilih Custom margin .
    • Kemudian pada dialog Page setup pada tab Margin ubah margin Top menjadi sesuai dengan ukuran kop tadi (minimal sama), isikan dengan 5 cm . lalu klik tombol OK .
  3.  Gambar: Mengatur setting top margin untuk pencetakan dokumen pada kertas dengan kop surat
  4. Selanjutnya Layout kertas akan diubah oleh microsoft word. Lanjutkan dengan mengetik surat anda lalu cetak dengan menggunakan kertas yang sudah ada kop/logo perusahaan.



 

Tips Cara Print dengan Kertas Kop Berlogo di Microsoft Word 2010

Bila dokumen anda sudah menggunakan logo tetapi harus mencetak dengan kertas yang sudah memiliki logo maka tutup saja logo yang ada di dokumen dengan object/shape kotak tetapi tanpa garis border kotak

Terima kasih telah membaca Cara Print dengan Kertas Kop Berlogo di Ms Word 2010. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.