Cara Merubah Ukuran Tabel Sesuai Tulisan di Ms Word 2010

Oleh
Pada saat membuat tabel dengan jumlah kolom yang banyak tentu akan sangat berpengaruh pada lebar tabel. Bila teks yang merupakan isi dari tabel hanya berupa ketikan yang pendek-pendek atau singkat, maka pengaturan lebar kolom yang sesuai dengan panjang tulisan tentu akan menentukan lebar tabel secara keseluruhan. Namun demikian, jika melakukan pengaturan kolom satu persatu secara manual tentu akan dapat memakan waktu. Oleh karena itu kita dapat memanfaatkan fasilitas Autofit yang disediakan oleh Microsoft Word 2010 untuk melakukan pengaturan lebar kolom secara otomatis. Berikut ini merupakan salah satu cara untuk memanfaatkan fitur tersebut :
  1. Pertama-tama pindahkan kursor teks ke tabel atau mudahnya tama klik pada area tabel
  2. Selanjutnya klik tab ribbon Layout lalu klik tombol Autofit
  3. Kemudian pada pilihan yang ada klik Autofit Contents .
  4. Semua kolom akan diubah ukurannya sesuai dengan teks yang ada di dalam tabel. Bila nanti anda merubah isi tabel maka otomatis lebar kolom akan disesuaikan kembali secara otomatis.

 Gambar: Cara membuat Autofit contents pada tabel microsoft word  2010


 

Tips Cara Merubah Ukuran Tabel Sesuai Tulisan di Microsoft Word 2010

  • Terkadang bila anda merubah isi teks yang ada dalam tabel maka ukuran kolom tersebut akan berubah dan tidak sesuai dengan keinginan anda.
  • Selain pilihan Autofit Contents, anda bisa memilih Autofit Window untuk membuat tabel agar sesuai dengan lebar jendela (margin kertas), atau memilih Fixed Column Width untuk menjaga kolom tidak berubah ukurannya (selalu tetap)

Terima kasih telah membaca Cara Merubah Ukuran Tabel Sesuai Tulisan di Ms Word 2010. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.