Cara Membuat Shortcut Website di Desktop Computer

Ketika sedang surfing di internet menggunakan browser kesayangan baik itu Mozilla firefox, Google Chrome, Opera, Internet Explorer, Safari dan seabrek browser lainnya, tidak jarang kita menemukan situs website yang membuat kita tertarik dan menurut hemat kita perlu dipertimbangkan untuk dibaca lebih lanjut di lain waktu. Agar lebih mudah mengakses di saat berikutnya kita bisa menyimpan shortcut alamat website tersebut langsung di desktop komputer. Bukan meremehkan fasilitas bookmark dari browser yang biasanya digunakan untuk menyimpan alamat. Akan tetapi bila disimpan pada bookmark tersebut biasanya kita juga akan lupa untuk membacanya kembali karena tidak terlihat langsung saat kita menghidupkan laptop/komputer.
Ok. Kembali ke cara membuat shortcut situs website di desktop, kita bisa melakukannya dengan mudah. Cukup dengan drag and drop alamat situs langsung ke desktop. Untuk lebih jelasnya lihat contoh berikut:

  1. Buka terlebih dahulu halaman website pada browser anda, sebagai contoh buka halaman di www.cara.aimyaya.com dengan menggunakan Mozilla Firefox.
  2. Setelah website terbuka, klik dan tahan gambar globe/icon website yang ada di sebelah kiri address bar, lalu bawa ke area desktop laptop / komputer anda
  3. Lepaskan pada lokasi dimana icon shortcut website akan ditempatkan.
  4.  Gambar: Cara membuat shortcut alamat website di desktop komputer/laptop
  5. Bila di lain kesempatan anda ingin membuka website tersebut, langsung saja klik ganda (double click) icon yang ada di desktop.

 Gambar: Contoh shortcut alamat website di desktop komputer/laptop



 

Tips Cara Membuat Shortcut Website di Desktop Computer

Untuk membuat shortcut alamat website memang mudah. Akan tetapi bila anda terlalu banyak menaruh shortcut di desktop justru akan dapat membuat anda sendiri menjadi bingung dan juga dapat mengganggu performans /kinerja komputer anda (karena harus melakukan refresh yang lebih banyak). Oleh karena itu sebaiknya jangan terlalu banyak menaruh shortcut pada desktop komputer/laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar