Cara Download Youtube dari Mozilla Firefox

Oleh
Youtube merupakan penyedia video terbesar di internet, dan bahkan dari video yang ada di youtube bisa di buat menjadi acara yang populer di televisi swasta. Agar video youtube bisa ditonton berulang-ulang tanpa memakan kuota/bandwidth internet yang banyak, biasanya cara yang paling mudah adalah kita download video youtube ke komputer/laptop terlebih dahulu. Menariknya, kita bisa melakukan download video youtube langsung dari browser populer mozilla firefox dengan menambahkan add ons yang tentunya gratis.

Cara menambahkan add ons untuk download video youtube

Untuk menambahkan add-ons mozilla yang berguna untuk download youtube lakukan saja langkah berikut:
  1. Klik tombol Firefox lalu pilih Add-ons , atau kalau cara cepat tekan saja tombol CTRL+SHIFT+A
  2.  Gambar: Cara menampilkan jendela add ons Mozilla Firefox
  3. Perhatikan pada bagian kanan. Bisa jadi add ons yang anda butuhkan telah ada disana sesuai dengan yang anda inginkan. Tetapi bila tidak ada, maka setelah jendela add-ons muncul, ketik pada kotak pencarian add-ons yang anda butuhkan, misalkan youtube downloader lalu tekan tombol ENTER
  4.  Gambar: Contoh cara add-ons untuk download video youtube di Mozilla Firefox
  5. Tunggu beberapa saat hingga hasil pencarian ditampilkan. Lalu pilih opsi Available Add-ons
  6. Selanjutnya dari berbagai Add ons yang tersedia, pilih salah satu yang menurut anda menarik dan sesuai. setelah itu klik tombol Install . Misalnya install untuk add-ons Youtube downloader – Media downloader .
  7.  Gambar: instalasi add ons Youtube downloader di Mozilla Firefox
  8. Paket Add-Ons akan segera di download oleh mozilla firefox dan otomatis akan langsung meng-update aplikasi firefox. Apabila meminta restart firefox, maka simpan semua kerjaan anda yang ada di firefox terlebih dahulu lalu klik link Restart now untuk membuka kembali firefox.

 Gambar: Mengakhiri proses instalasi add ons dengan melakukan restart Mozilla Firefox


Cara Download Video Youtube dengan memanfaatkan Add-ons

Setelah firefox di restart, selanjutnya buka video kesukaan anda situs youtube. Anda akan melihat (biasanya) di bawah titel video akan muncul tombol Download. Klik tombol Download tersebut untuk melakukan download dengan berbagai jenis format vide, baik MP4, AVI, FLV dan lain sebagainya tergantung pada kemampuan add-ons yang anda gunakan.
Bila add-ons tersebut menurut anda kurang mumpuni, lakukan saja instalasi add-ons yang lain, sehingga nanti anda akan memiliki beberapa pilihan untuk melakukan download youtube video.

 Gambar: Contoh tombol download video youtube di Mozilla Firefox



 

Tips Cara Download Youtube dari Mozilla Firefox

Add-ons untuk download youtube pada umumnya gratis (free), akan tetapi biasanya ada beberapa fungsi yang tidak disertakan (disable) baik itu untuk format video yang lebih baik (HD), kecepatan transfer yang lebih cepat, maupun fasilitas lebih lainnya yang baru hanya bisa anda akses dan dapatkan bila anda membeli add ons tersebut.

Terima kasih telah membaca Cara Download Youtube dari Mozilla Firefox. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.