Cara Melihat Password di Mozilla Firefox

Oleh
Kita sering lupa password atau sandi. Lantas bagaimana cara melihat password facebook, twitter, ataupun email yahoo, gmail dan password yang lainnya? Tidak usah takut. Kita bisa mendapatkan password tersebut dengan mudah di Mozilla Firefox. Password tersebut tersimpan pada fasilitas security options mozilla firefox. Biasanya, firefox akan memantau apakah anda mengisikan password pada sebuah halaman situs atau tidak. Setelah mengisikan anda akan ditanya pakah password tersebut ingin anda simpan atau tidak, alias apakah mozilla disuruh mengingat password atau tidak. Bila Ya, maka mozilla akan menyimpan password tersebut dan bila anda berkunjung lagi ke situs tersebut maka password yang pernah anda simpan akan digunakan sehingga anda tidak perlu mengetik lagi untuk masuk pada akun facebook, twitter, yahoo, gmail,ataupun yang lainnya. Meskipun demikian, terkadang password yang anda simpan hanya untuk halaman atau subdomain tertentu, padahal untuk sub domain yang lain password yang digunakan pun sama. Bila anda lupa, lihat saja pada fasilitas penyimpanan password mozilla firefox seperti langkah berikut :

  1. Klik tombol Firefox lalu klik Options
  2. Kemudian pilih tab Security lalu klik tombol Saved Passwords
  3.  Gambar: Melihat password yang disimpan oleh Mozilla Firefox Melihat password yang disimpan oleh Mozilla Firefox
  4. Pada dialog Saved Passwords klik tombol Show Passwords untuk memunculkan password
  5. Untuk mempermudah pencarian, ketik pada kotak Search , misal “kumpul”, maka semua yang berkaitan dengan apa yang anda ketik akan muncul pada daftar (di filter)
  6. Lihat username dan password untuk website yang anda maksud, atau kalau username / password susah untuk diingat/dicatat klik kanan saja lalu pilih Copy Username atau Copy Password lalu paste di aplikasi / tempat lain (misal notepad, microsoft word, firefox, dll)
  7. Setelah selesai klik tombol Close

 Gambar: Melihat dan menyalin (copy) username atau password yang disimpan oleh Mozilla Firefox

Melihat dan menyalin (copy) username atau password yang disimpan oleh Mozilla Firefox


 

Tips Cara Melihat Password di Mozilla Firefox

Password yang dapat dilihat adalah password yang telah anda simpan sebelumnya. Oleh karena itu JANGAN PERNAH MENYIMPAN PASSWORD MOZILLA FIREFOX PADA KOMPUTER YANG DIGUNAKAN PUBLIK (BERSAMA-SAMA), seperti pada komputer warnet, kantor, dll
Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.