Cara Menghilangkan Iklan di Facebook

Oleh
Iklan merupakan sumber pemasukan terbesar bagi situs jejaring sosial facebook. Untuk semester pertama atau sampai dengan bulan juni tahun 2013 saja facebook sudah membukukan pendapatan sebesar 1.8 Milyar dollar dimana sekitar 88 persen dari jumlah tersebut berasal dari iklan! Wahh.. jumlah yang fantastis.. Bicara soal iklan, biasanya saat kita lagi main fb an dengan memakai mozilla firefox di komputer/laptop justru iklan-iklan tersebut tidak atau kurang kita perhatikan. Meskipun demikikian iklan yang ada di facebook juga bisa menyedot kuota pulsa internet kita. Nah lho, rugikan buat kita! Ditonton enggak, butuh enggak, eeh malah nyedot pulsa. Jadi daripada iklan-iklan tadi kita biarkan begitu saja tentunya lebih baik kita matikan fasilitas tampilan iklan yang ada di facebook. Dengan menghapus iklan facebook, selain hemat kuota internet juga dapat mempercepat proses kinerja facebook, dan yang terpenting adalah tidak menganggu aktifitas kita saat main game online. Omong-omong soal mematikan iklan facebook, kita bisa memanfaatkan fasilitas add-ons mozilla firefox yang bisa melakukan tugas khusus tersebut. Untuk mudahnya cari saja add-ons yang sudah tersedia dan aktifkan seperti langkah berikut :
  1. Buka Mozilla Firefox lalu buka fasilitas Add-ons dengan cara klik tombol Firefox lalu pilih Add-ons , mudahnya tekan saja tombol CTRL+SHIFT+A
  2.  Gambar: Mengatur add-ons mozilla firefox
  3. Selanjutnya ketik “disable facebook ads ” (tanpa tanda petik) pada kotak pencarian yang ada pada jendela Add-ons dan lakukan pencarian.
  4. Tunggu beberapa saat lalu akan muncul beberapa add-ons yang menurut mozilla firefox cocok dengan apa yang dicari.
  5. Pilih salah satu add ons yang tersedia, misalkan QClean lalu klik tombol Install
  6.  Gambar: Mencari add-ons yang dapat menghilangkan atau menyembunyikan iklan facebook di mozilla firefox
  7. Tunggu proses download dan instalasi add-ons hingga selesai. Sesudah beres, coba buka facebook anda. Akan terlihat tempat yang biasanya ada iklan sudah bersih dari pedagang promosi iklan :)
  8.  Gambar: Contoh tampilan facebook tanpa iklan di mozilla firefox


 

Tips Cara Menghilangkan Iklan di Facebook

Dengan menghilangkan iklan sebagian kuota bandwidth “terselamatkan”. Akan tetapi bila anda ingin agar iklan kembali tampil maka nonaktifkan saja (disable) add-ons yang tadi anda install.

Terima kasih telah membaca Cara Menghilangkan Iklan di Facebook. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.