Cara Menyembunyikan Status Online Facebook

Oleh
Status online di facebook diketahui dari tanda lingkaran hijau disebelah gambar profil kita yang ada di kotak chat. Ketika kita membuka dan masuk / login di facebook maka otomatis status akan langsung terlihat online dan bisa diketahui oleh teman-teman kita. Tidak ada masalah dengan itu, tapi bagaimana kalau diantara mereka adalah atasan kita? Malu dong ketahuan online disaat jam kerja.. :) Padahal kita butuh untuk mengusir kejenuhan saat kerja.. Agar tidak ketahuan sedang online oleh atasan kita ataupun oleh teman-teman yang “bawel”, kita perlu membuat status menjadi offline di facebook , yang artinya kita tidak sedang fb an tetapi kita masih tetap bisa melihat status orang lain yang sedang aktif alias sedang asyik ber statusisasi. Untuk merubah status online menjadi offline di facebook kita perlu mengatur opsi dari kotak chat facebook seperti langkah berikut ini :

  1. Masuk dalam login akun facebook anda
  2. Pada kotak chatting yang ada disebelah kanan klik tombol Options lalu pilih Turn off chat untuk membuat anda menjadi tidak nampak sedang online( masuk status offline).
  3.  Gambar: Cara membuat status menjadi offline di facebook
  4. Setelah masuk mode offline, langkah selanjutnya adalah mengatur setting dari kotak chat caranya klik kembali tombol Options lalu pilih Advanced Settings
  5.  Gambar: Mengatur setting/konfigurasi chat offline di facebook
  6. Pada dialog Advanced Chat Settings ada beberapa pilihan mode “offline” chat yang dapat anda pilih :
    • Turn off chat , berarti mematikan fasilitas chat alias semua teman/orang akan memandang kita sedang tidak online atau tidak aktif
    • Turn on chat for all friends except.. , nah bila memilih yang ini maka semua orang akan bisa melihat kita online kecuali orang-orang tertentu saja. Pilihan ini cocok bila kita tidak ingin atasan kita melihat kita sedang online. Masukkan saja nama atasan atau orang-orang yang anda tidak sukai pada kotak yang disediakan.
    • Turn on chat for only some friends.. , pilihan yang ini justru hanya menampilkan anda online pada orang-orang tertentu saja. Pilihan ini sangat cocok bila anda ingin “mojok” dengan beberapa orang tertentu saja.
  7. Setelah semua beres, lanjutkan dengan klik tombol Save .


 Gambar: Memilih dan mengatur konfigurasi offline chat di facebook



 

Tips Cara Menyembunyikan Status Online Facebook

Status offline penting agar anda tidak terganggu dan tetap terjaga privacy anda. Saya tidak bermaksud mengajarkan anda hal yang tidak baik lho .. :D
Untuk mengaktikan kembali status online dan dapat dilihat oleh semua teman di facebook, anda bisa langsung melakukannya dengan cara klik link Turn on chat yang ada di bagian kanan bawah jendela browser anda.

 Gambar: Cara mengaktifkan kembali status online di facebook


Terima kasih telah membaca Cara Menyembunyikan Status Online Facebook. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.