Cara Cepat Menghapus Sebuah Kata di Ms Word

Rasanya sudah lama sekali saya terkahir kali menulis tentang ms word. Oleh karena itu kali ini saya akan kembali membuat postingan tentang Microsoft Word. Kali ini saya akan membagikan cara dan tips bagaimana menghapus satu buah kata secara langsung, tidak huruf demi huruf. Cara menghapus satu kata dengan cepat adalah dengan menggunakan keyboard shortcut CTRL+BACKSPACE dan CTRL+DELETE. CTRL+BACKSPACE akan menghapus sebuah kata yang ada di sebelah kiri kursor teks, sedangkan CTRL+DELETE akan menghapus kata yang ada disebelah kanan kursor teks. Tau kan kursor teks yang kedip-kedip itu... :) Oke untuk lebih jelasnya saya berikan contoh praktek saja berikut ini :
 Gambar: Contoh menghapus kata dengan cepat di Microsoft Word
Contoh menghapus kata dengan cepat di Microsoft Word
Misalkankita memiliki teks atau ketikan seperti di atas maka untuk melakukan penghapusan satu kata secara cepat lakukan seperti contoh berikut :
  1. Letakkan kursor berada di kata atau dekat dengan kata yang akan dihapus, misalkan berada diantara kata Tema dan galeri
  2. Selanjutnya tekan tombol berikut untuk menghapus kata :
    • CTRL+BACKSPACE untuk menghapus satu kata yang ada dikiri kursor, yakni kata Tema
    • CTRL+DELETE atau CTRL+DEL untuk menghapus satu kata yang ada di kanan kursor teks, yakni kata galeri .

 

Tips Cara Cepat Menghapus Sebuah Kata di Ms Word

Menghapus sebuah kata akan lebih cepat dengan menggunakan CTRL+BACKSPACE atau CTRL+DELETE (situasional) akan tetapi bila anda ingin menghapus lebih banyak lagi (beberapa baris teks) gunakan saja tombol SHIFT dan anak panah (kiri, kanan, atas, bawah) untuk seleksi teks lalu tekan tombol BACKSPACE atau DELETE .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar