Cara Menampilkan Tombol Firefox dan Daftar Menu di Mozilla Firefox

Oleh
Tombol Mozilla bisa dibilang merupakan barang yang baru di firefox. Kebiasaan merupakan sebuah hal yang sering susah ditinggalkan. Karena dengan kebiasaan yang sudah terbentuk dari dulu seseorang bisa bekerja dengan kecepatan optimal atau bahkan maksimal. Mozilla firefox dan aplikasi windows lainnya pada awalnya menggunakan daftar menu yang bisa diakses oleh pengguna. Namun pada versi Mozilla firefox akhir-akhir ini daftar menu tersebut digantikan oleh sebuah tombol yang dinamakan tombol Firefox. Melalui tombol tersebut semua perintah untuk firefox tersedia, dan tentunya menggantikan fasilitas daftar menu yang telah ada sebelumnya.
 Gambar: Contoh pengaksesan tombol Firefox pada Mozilla Firefox
Meskipun demikian, Mozilla firefox masih tetap menjaga kompatibilitas dan keluwesan dengan tetap menyediakan fasilitas daftar menu bila memang dibutuhkan oleh penggunanya sehingga pengguna bisa kapan saja mengatur tampilan sesukanya dengan beralih ke mode daftar menu ataupun penggunaan tombol firefox. Bahkan, cara pengaturannya pun relative mudah karena kita tinggal klik kanan pada caption window firefox lalu memilih mode yang kita inginkan. Untuk lebih jelasnya lihat peragaan berikut:
  1. Klik kanan pada area tab bar jendela Mozilla firefox.
  2. Pada item menu yang muncul klik item Menu bar. Selanjutnya tanda check akan diberikan pada item tersebut dan daftar menu akan segera muncul pada bagian atas jendela aplikasi Mozilla firefox.
  3.  Gambar: Memilih menampilkan daftar menu bar di Mozilla firefox
  4. Sebaliknya, jika anda ingin menampilkan kembali tombol Firefox maka klik kanan kembali pada area menu bar atau area tab bar yang kosong lalu klik kembali item Menu bar. Tanda check akan dihilangkan, daftar menu akan disembunyikan serta tombol firefox akan dimunculkan kembali.
 Gambar: Memilih  untuk menampilkan tombol Firefox pada Mozilla Firefox

 

Tips Cara Menampilkan Tombol Firefox dan Daftar Menu di Mozilla Firefox

Anda dapat beralih dari tampilan dengan penggunaan tombol firefox dan daftar menu kapanpun anda suka. Dan bila memang butuh, anda bisa membua dua buah (atau lebih) jendela mozilla firefox dimana yang satu menggunakan tombol firefox sedangkan pada jendela yang lain menggunakan Daftar menu. Walaupun demikian, bila anda belum terbiasa menggunakan tombol firefox maka sebaiknya anda juga mulai membiasakan diri menggunakan tombol firefox tersebut karena hingga versi terakhir tulisan ini dibuat Mozilla firefox menggunakan tombol Firefox sebagai tampilan defaultnya.
Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.