Cara Mengganti Folder Download Chrome

Oleh
Download video, data, aplikasi, musik dan yang lainnya adalah hal yang biasa kita lakukan, tidak terkecuali saat browsing menggunakan google chrome. Download menggunakan chrome memang cepat. Saking cepatnya, begitu klik langsung proses download dimulai dan bahkan kita tidak tahu dimana lokasi folder download tersebut berada! Setelah download selesai baru kita buka dengan “open folder” dan melihat… oh file download tersebut disini rupanya. Ok kita pindahkan saja ke tempat lain… ;) tentu saja ini bisa membuat kita dua kali kerja: menunggu download selesai dan memindahkan file tersebut ke folder yang sesuai. Agar hasil file download chrome berada langsung pada folder tertentu kita atur kembali saja setting atau konfigurasi dari chrome seperti langkah berikut :
  1. Buka Google Chrome
  2. Klik tombol Customize and Control Google Chrome yang ada di kanan atas browser
  3. Pada pilihanyang muncul klik Setting
  4. Selanjutnya scroll / menuju ke bagian bawah, lalu klik link Show advanced settings.. untuk membuka konfigurasi / setting yang lainnya.
  5. Setelah itu cari bagian Downloads lalu klik tombol Change . Pilih folder baru tempat file hasil download akan diletakkan.
  6. Mulai kini setiap anda download file maka file tersebut akan disimpan pada folder baru tersebut

 

Tips Mengganti Default Folder Download Chrome

Jika setiap kali download file akan disimpan pada folder yang berbeda-beda, maka ada baiknya anda mengaktifkan atau memberi tanda check pada item Ask where to save each file before downloading . Dengan cara demikian maka setiap kali proses unduh akan dimulai, anda akan selalu ditanyakan di folder mana file tersebut seharusnya disimpan.

Terima kasih telah membaca Cara Mengganti Folder Download Chrome. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.