Cara Mengganti Font Default/Awal Worksheet Excel 2010

Oleh
Saat kita membuka aplikasi microsoft excel 2010 font yang digunakan pada worksheet biasanya adalah calibri atau arial. Font tersebut merupakan font standar yang digunakan di microsoft office 2010. Kita bisa mengganti font awal/default di microsoft excel menjadi font yang lainnya. Hal ini untuk mencegah dan menghemat waktu kita agar tidak setiap kali membuka excel kita harus merubah terlebih dahulu font yang digunakan. Untuk merubah atau mengganti font kita bisa langsung mengaturnya di Excel Options seperti cara berikut ini:
  1. Klik menu File lalu pilih Options
  2. Lalu pada tab General di bagian When creating new workbooks , ubah kotak Use this font menjadi font yang anda inginkan, misalkan Tahoma
  3. Setelah itu klik tombol OK
  4. Anda aakan diberikan konfirmasi bahwa hasil perubahan konfigurasi excel baru bisa dirasakan setelah restart excel. Tutup dan simpan pekerjaan anda lalu jalankan ulang aplikasi microsoft excel 2010. Anda akan melihat bahwa Font pada microsoft excel anda telah berubah menjadi Tahoma(atau font yang anda pilih sebelumnya)

 

Tips Mengganti Font Default/Awal Worksheet Excel 2010

Pilihlah font yang memang mudah untuk dibaca. Selain itu pertimbangkanlah untuk menggunakan font “resmi” seperti Times new roman.

Terima kasih telah membaca Cara Mengganti Font Default/Awal Worksheet Excel 2010. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.