Cara Mengirim File Lewat Facebook

Oleh
Karena kebiasaan, kita taunya facebook hanya untuk bikin status, kirim foto/video dan juga untuk ngobrol alias chatting dengan teman atau rekan kerja. Sedangkan untuk kirim mengirim file data kita biasanya lebih mengandalkan email. Sebenarnya facebook juga memiliki kemampuan untuk mengirim file. Jadi kita tidak perlu bolak balik antara tampilan webmail dan facebook kita hanya untuk sekedar mengirim email dan meneruskan berbincang. Apalagi kalau lagi seru-serunya ngobrol. Kita kirim saja langsung file yang menjadi topik pembicaraan langsung saat chatting facebook. Jadi pembicaraan tidak terputus, proses pengiriman file juga tetap jalan. Untuk mengirim file saat chatting di facebook lakukan seperti contoh berikut ini :
  1. Buka facebook dan dialog chatting dengan teman anda
  2. Selanjutnya klik tombol Setting lalu klik Add Files
  3. Pilih file yang akan anda kirim/upload untuk teman dan rekan kerja anda
  4. Anda dapat mengirim beberapa file sekaligus melalui facebook
 Gambar: Cara mengirim /upload file via dialog chatting  di Facebook
Cara mengirim /upload file via dialog chatting di Facebook
Facebook menghubungkan antara kota chat dengan kotak pesan anda. Bila anda ingin mengirim file melalui kotak pesan (Message) facebook maka anda dapat melakukannya dengan klik pada link / tombol Add Files yang ada di bagian bawah dari pesan di facebook tersebut.
 Gambar: Cara mengirim /upload file via dialog Message di Facebook
Cara mengirim /upload file via dialog Message di Facebook

 

Tips Mengirim File Lewat Facebook

Meskipun facebook dapat mengirimkan beberapa file langsung sekaligus akan tetapi sebaiknya ukuran / jumlah total byte yang dikirim tidak terlalu besar. Dan jika memang berukuran besar sebaiknya kirimkan satu-persatu / bagian per bagian. Pastikan file yang dikirim sudah selesai di upload, setelah itu baru lanjutkan upload lagi file berikutnya. Hal ini juga akan memudahkan teman atau rekan anda untuk download (unduh) file tersebut.

Terima kasih telah membaca Cara Mengirim File Lewat Facebook. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.