Cara Membuat Diagram Proses di Ms Word 2010

Oleh
Diagram proses sering digunakan untuk menggambarkan tahapan atau proses yang terjadi ataupun keterkaitan antar proses dan elemen yang berhubungan. Untuk membuat diagram yang menjelaskan hubungan antar proses yang ada dalam sebuah sistem kita bisa memanfaatkan fasilitas SmartArt pada Microsoft Word 2010. Dengan menggunakan fasilitas tersebut selain cara pembuatan yang lebih mudah juga tampilannya yang menarik. Berikut ini langkah-langkah atau cara membuat diagram proses dengan menggunakan SmartArt di Microsoft Word 2010:
  1. Pilih tempat dimana SmartArt akan disisipkan kemudian klik ribbon Insert lalu klik tombol SmartArt
  2. Selanjutnya pada dialog Pemilihan SmartArt Graphic klik tab Process lalu pilih salah satu jenis proses yang dikehendaki. Fokus pada bentuk diagram saja, karena jumlah item / elemen diagram pada umumnya bisa ditambahkan sesuai dengan jumlah kebutuhan kita. Setelah itu klik tombol OK .
  3. Grafik atau diagram akan ditambahkan dalam dokumen. Lanjutkan dengan edit diagram tersebut baik untuk isi, posisi, ukuran, warna, dan lain sebagainya.

 

Tips Membuat Diagram Proses di Microsoft Word 2010

Selain diagram proses anda juga bisa membuat berbagai jenis diagram lainnya seperti siklus (cycle), Hirarki (hierarchy), hubungan relasi (Relationship), maupun jenis grafik / diagram lainnya.

Terima kasih telah membaca Cara Membuat Diagram Proses di Ms Word 2010. Semoga bermanfaat.

Pengunjung aimyaya dot com, terima kasih atas kunjungan anda pada website kami.
Bila anda suka berikan klik "like" pada facebook fan page kami
 

 
dan/atau bila anda merasa artikel ini bermanfaat maka bantu promosikan dengan klik Google di bawah ini :
 

 
TIDAK DIPERKENANKAN MEMPERBANYAK baik secara OFFLINE(print out, cetakan, dsb) maupun ONLINE (blog, artikel, dsb) tanpa seizin aimyaya dot com.
 
Informasi lebih lanjut baca halaman Disclaimer serta Kebijakan dan Privasi yang kami buat.